Ini yang Buat Olla Ramlan Mantap Berhijab

Syifa Ismalia13 Jun 2019, 05:24 WIB
[Fimela] Olla Ramlan

Fimela.com, Jakarta Olla Ramlan baru-baru ini memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan berhijab. Hal itu diakui Olla terjadi atas dukungan orang-orang terdekatnya, salah satunya sang suami, Muhammad Aufar Hutapea.

Sebelum benar-benar mantap berhijab, Aufar pun sempat menanyakan kemantapan Olla untuk berhijrah dan menutup aurat. "Kalau Aufar tau sendiri ya, orangnya lempeng-lempeng aja. 'Kamu yakin? Kamu bisa?' karena dia tau aku seperti apa,"ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

[Fimela] Olla Ramlan
Potrt Olla Ramlan bersama suaminya, Muhammad Aufar Hutapea. (Instagram/@ollaramlanaufar)

"Aku kan orangnya menggebu-gebu, tapi pasti sebagai suami dalam hati kecilnya dia pengen, tapi di hati kecilnya lagi dia mungkin deg-degan juga (tahu keinginan Olla berhijab)," katanya kemudian. 

Di tengah keputusannya untuk berhijab, Olla mengaku menyimpan kekhawatiran atas suaminya yang mungkin akan sulit menerima dirinya yang memutuskan untuk menggunakan busana tertutup.

"Karena gimana aku juga sebagai perempuan beberapa tahun yang lalu aku berpikir bener gak ya aku kalau menutup aurat nih, suami aku semakin sayang nggak ya. Jangan-jangan suami aku malah liat yang seksi-seksi. Jadi serba salah kan ya namanya perempuan, karena kan laki-laki nggak bisa dipungkiri kalau melihat yang cantik pasti kan gitu dong. Tapi pada akhirnya aku serahkan pada lillahitaala," jelas Olla Ramlan.

Dukungan dari Adik

FOTO: Deretan Artis Mantap Berhijab di Bulan Ramadan 2019
Cynthia Ramlan juga memutuskan untuk berhijab. (Instagram/@cynthiaramlan)

Tak hanya dari suami saja, Olla Ramlan juga mendapatkan dukungan dari adiknya Cynthia Ramlan. Ditemui ditempat yang sama, Cynthia mengatakan bahwa dirinya dan Olla sempat bergejolak hatinya untuk mantap berhijab.

"Emang kita berdua ada obrolan kalau kita pengen berhijab. Cuman kita berdua masih bertanya-tanya yah apa ya ini segala macem yakin nggak ya. Kita saling support satu sama lain. Jadi awal aku berhijab, sebelumnya aku ngobrol sama Mbak Olla, dia ngasih tau kalau kita itu wajib berhijab, dia kasih surahnya dia bacain dia kasih pengertian ke aku. Terus malah aku kepikiran, sampai rumah aku minta izin suami untuk berhijab. Kata suami aku, 'Lakuin sekarang jangan ditunda lagi' gitu aja," ujar Cynthia Ramlan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓