Dirikan Agensi Sendiri, Kang Daniel Siap Debut Solo

Nizar Zulmi11 Jun 2019, 08:08 WIB
[Bintang] Sukses Besar, Kang Daniel Tak Puas dengan Prestasi Wanna One

Fimela.com, Jakarta Kang Daniel merupakan salah satu fenomena tersendiri di dunia K-Pop akhir-akhir ini. Peraih vote tertinggi Produce 101 Season 2 sekaligus ikon grup Wanna One ini punya sejuta pesona yang memikat jutaan penggemar wanita.

Diketahui beberapa waktu lalu idol populer itu telah terjerat konflik dengan ageni lamanya, LM Entertainment. Hal itu membuat aktivitas solo Kang Daniel pasca era Wanna One tertunda.

Kang Daniel Wanna One (Naver/ davichi)
Kang Daniel akan debut dengan agensi sendiri (Naver/ davichi)

Meski 'menghilang' selama beberapa bulan, Kang Daniel tetap menjadi sorotan. Followers di social media terus menanjak, dengan ratusan ribu penonton saat ia melakukan live di Instagram.

Namanya juga tercantum sebagai idol dengan reputasi brand tertinggi dengan aktivitasnya yang minim. Kini ia siap memulai langkah baru dengan agensi sendiri, yang khusus mengatur kegiatan Kang Daniel seorang diri.

2 of 3

Jadi CEO

[Bintang] Sukses Besar, Kang Daniel Tak Puas dengan Prestasi Wanna One
Kang Daniel. (Foto: Soompi.com)

Tak hanya jadi artis, Kang Daniel juga akan menjabat sebagai CEO di agensi baru yang ia dirikan. Rencana itu terkuak saat ia menyapa fans lewat live Instagram, dan kini fans antusias menyambut debutnya.

Agensi yang didirikan Kang Daniel bernama KONNECT, yang namanya diambil dari kata Korea dan Connect. Disadari atau tidak influence K-Pop di kancah dunia memang semakin kuat, salah satunya debut Daniel yang sudah lama dinanti-nanti.

"Kang Daniel memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri setelah mempertimbangkan berbagai hal dan strategi agensi yang cocok untuk menangani aktivitasnya dalam jangka panjang,” kata perwakilan agensi dilansir dari Allkpop (9/6).

3 of 3

Keputusan Tepat

Kang Daniel (Naver/ davichi)
Kang Daniel (Naver/ davichi)

Mendirikan agensi independen mungkin bukan sebuah pilihan yang umum dilakukan para talenta di dunia K-Pop. Selama ini industri didominasi oleh agensi-agensi besar, meski ada juga beberapa yang sukses tanpa embel-embel popularitas.

Keputusan Kang Daniel untuk mendirikan agensi dirasa tepat oleh fans. Agensi pun menatap optimis menatap karier Daniel yang penggemarnya tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓