B.I iKON dan 3 Artis YG Entertainment yang Terlibat Skandal

Nizar Zulmi13 Jun 2019, 13:08 WIB
[Bintang] TOP - Seungri

Fimela.com, Jakarta Di luar reputasinya sebagai salah satu agensi raksasa di industri K-Pop, YG Entertainment kerap kali tersandung masalah. Salah satunya skandal yang menyeret nama B.I, leader boy group iKON.

B.I dituding terlibat dalam skandal obat-obatan terlarang yang terungkap dari rekaman percakapan. Ia pun meminta maaf atas permasalahan yang muncul dari kasus tersebut. Konsekuensinya ia pun meninggalkan iKON yang dirintisnya sejak awal. 

Kim Hanbin alias B.I
Kim Hanbin alias B.I (Sumber: Arena Magazine)

Kasus Hanbin menyita perhatian publik karena iKON bisa dibilang sedang panas-panasnya. Sederet hits dan penghargaan berhasil mereka koleksi dua tahun belakangan. Mereka juga dipercaya tampil di acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

Sebelum kasus B.I iKON, beberapa artis dari YG Entertainment tak kalah menghebohkan. Karena sering terlibat masalah, fans kini mulai mengecap YG sebagai agensi yang mengerikan. Berikut sejumlah kasus artis YG yang terjadi selama ini.

Park Bom

Park Bom
Park Bom (Allkpop)

Kembali ke tahun 2014 Park Bom mendapat menui atensi publik atas skandal obat-obatan yang dialaminya. Kasus itu membawa impact besar dalam kariernya, dengan tekanan yang makin tinggi dari netter.

Bom pun menjelaskan jika dalam kejadian tahun 2010 tersebut ia menggunakan amphetamine untuk stress treatment yang ia jalani di Amerika Serikat. Amphetamine merupakan obat yang legal di Amerika Serikat, tapi dilarang di Korea Selatan.

Kasus tersebut berlalu dan Park Bom kembali ke dunia musik dengan agensi baru. Maret 2019 kemarin ia merilis single kolaborasi bersama rekannya di 2NE1, Dara.

T.O.P

[Bintang] TOP Bigbang
T.O.P. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)

Penyalahgunaan obat dan zat terlarang jadi kasus yang marak di kalangan entertainment. Member BigBang, T.O.P juga pernah tersandung kasus yang sama. Penanganan kasus ini terjadi saat ia menjalani wajib militer, yang membuat situasi makin memburuk.

T.O.P diduga menggunakan marijuana, yang keterangannya diperoleh dari salah satu idol yang pernah berkencan dengannya. Karena depresi, T.O.P sempat mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan mengonsumsi obat dalam dosis besar. Beruntung ia masih selamat dan melanjutkan aktivitasnya setelah pulih.

Seungri

Seungri
Seungri (Ed JONES / AFP)

Namun kasus besar justru dilakukan oleh member termuda BigBang, Seungri. Ia dicurigai terlibat dalam skandal penyedia layanan seks untuk keperluan bisnis. 

Selama ini Seungri diketahui dekat dengan Yang Hyun Suk, dan karena itu banyak fans menduga sang bos memberi dampak buruk kepada anak didiknya itu. Kasus Burning Sun masih bergulir dan Seungri belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

Lanjutkan Membaca ↓