Cerita Masa Tua Robby Sugara yang Dekat dengan Aktivitas Keagamaan

Rivan Yuristiawan14 Jun 2019, 13:24 WIB
Robby Sugara

Fimela.com, Jakarta Tak banyak diketahui publik, masa-masa tua aktor senior Robby Sugara begitu dekat dengan sisi keagamaan. Pasca mundur dari industri hiburan tanah air, pria yang wafat di usia 69 tahun itu memutuskan untuk menjadi pendeta dan aktif dalam aktivitas pelayanan di gereja.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anaknya, Juan Bernard di Rumah Duka RSU UKI, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

[Fimela] Suasana Rumah Duka Robby Sugara
(Deki Prayoga/Fimela.com)

"Semenjak rehat syuting, papi tuh sekarang lebih ke penginjilan. Kan sekarang udah jadi pendeta setelah tidak syuting lagi, lebih banyak diisi pelayanan," ungkapnya pada awak media.

Menurut Bernard, aktivitas tersebut tak hanya dilakukan di Jakarta atau sekitarnya. Robby, kata Bernard bahkan sudah sampai ke Amerika Serikat dalam aktivitas pelayanan gereja.

Robby Sugara
Robby Sugara (Kapanlagi.com/Bambang E Ros)

"Kalau di kita sih bawa firman ya, jadi dari satu gereja ke gereja lain dan itu keliling dunia. Waktu itu sampai ke Amerika juga fokus ke pelayanan," paparnya.

Seperti yang diberitakan, Robby Sugara meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019) dinihari, sekitar pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit Adhiyaksa, Cipayung, Jakarta Timur. Jenazahnya lantas disemayamkan di Rumah Duka RSU UKI, Jakarta Timur, sebelum dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019) petang.