4 Alasan Marsha Timothy dan Reza Rahadian Mau Bintangi Film Toko Barang Mantan

Rivan Yuristiawan17 Jun 2019, 08:45 WIB
Reza Rahadian

ringkasan

  • Marsha Timothy dan Reza Rahadian disatukan dalam film berjudul Toko Barang Mantan.
  • Istri dari Vino G. Bastian itu pun mengaku antusias akan keterlibatannya pertama kali di layar lebar dengan Reza Rahadian.
  • Film Toko Barang Mantan sendiri mengusung tema cinta yang dibalut dengan unsur romantis komedi.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Marsha Timothy dan Reza Rahadian disatukan dalam film berjudul Toko Barang Mantan. Reza berperan sebagai Tristan, seorang pemilik toko yang khusus memperjualbelikan barang-barang pemberian mantan yang memiliki cerita tersendiri.

"Film ini menceritakan kisah dimana sebuah toko yang diinisiasi oleh anak muda dari zaman dia kuliah, dia menginisiasi sebuah toko dimana tokonya adalah toko barang mantan. Jadi yang di-provide barang-barang yang punya history kayak mantan kekasih, mantan pacar dan lain-lain," ungkap Reza Rahadian saat syukuran jelang syuting di gedung MNC, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

"Jadi toko ini selalu menerima baik penjual dan pembeli. Ada seseorang yang mau datang ke barang mantan mau menjual barangnya, syaratnya untuk bisa dibeli sama Tristan dan kawan-kawan adalah barang itu harus punya nilai sejarah, jadi dia (penjual) harus cerita. Nah kalau ceritanya cukup menarik boleh kita beli. Ada juga yang datang ke sini untuk membeli sebuah barang," tambahnya.

 

Resa Rahadian
Reza Rahadian (Bambang E Ros/Fimela.com)

aktor 32 tahun itu menjelaskan tentang karakter Tristan yang ia mainkan. Dalam ceritanya, Tristan memiliki trauma di masa lalu yang membuat ia menjadi pemuda yang berbeda di lingkungan pergaulannya.

"Yang jelas Tristan ini sosok pemuda yang memiliki trauma di kehidupan sebelumnya, bikin dia jadi sensitif akan cinta. Karena sensitif itu bikin dia jadi berbeda di lingkungan temannya. Dia introvert, misterius, jarang berbicara, kurang lebih gitu," papar Reza Rahadian. Berikut 4 alasan Marsha Timothy dan Reza Rahadian mau bintangi film Toko Barang Mantan.

 

1. Cerita Unik

Reza Rahadian
Reza Rahadian dan para pemain Toko Barang Mantan (Kapanlagi.com)

Pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun ini pun mengatakan jika film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini memiliki cerita yang cukup unik. Setidaknya, hal tersebut yang membuatnya tertarik untuk ikut terlibat didalamnya.

"Film ini ceritanya unik, sebenarnya film ini berbicara tentang cinta, cinta seperti apa? Cinta beragai macam perspektif, jadi semua orang bebas mengartikan apa itu cinta. Jadi film ini, lewat barang dari mantan, menghadirkan perspektif yang berbeda, kisah-kisah yang berbeda, yang menjahit cerita ini menjadi satu kesatuan cerita yang utuh tentang apa itu cinta," pungkasnya.

 

2. Perdana di Layar Lebar

Reza Rahadian dan Marsha Timothy
Reza Rahadian dan Marsha Timothy (Adrian Putra/Fimela.com)

Istri dari Vino G. Bastian itu pun mengaku antusias akan keterlibatannya dengan Reza Rahadian. "Ini film pertama kali sama Reza. Kalau di teater memang udah tiga kali ya, jadi ini pertama untuk di layar lebar," ujar Marsha Timothy saat syukuran jelang syuting film Toko Barang Mantan di MNC Tower, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

 

3. Romantis

Reza Rahadian
Reza Rahadian dan para pemain Toko Barang Mantan (Kapanlagi.com)

Selain lawan main, genre yang ditawarkan pun membuat perempuan 40 tahun itu merasa antusias. Film Toko Barang Mantan mengusung genre komedi romantis, yang terakhir Marsha mainkan lebih dari 10 tahun silam.

"Cerita menarik dan tidak biasa menurut saya. Udah cukup lama juga saya nggak main romantic comedy. Seinget saya kayaknya main film romantic comedy itu Otomatis Romantis, itu juga udah lama banget tahun 2007 kayaknya, jadi ketika dapet genre ini lagi senang," tuturnya kemudian.

 

4. Komedi

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Adrian Putra/Fimela.com)

Film Toko Barang Mantan sendiri mengusung tema cinta yang dibalut dengan unsur komedi. Beragam cerita tergambar dari kisah-kisah barang pemberian mantan yang dijual Tristan (Reza Rahadian), si pemilik toko. Sampai pada akhirnya, Tristan yang kerap menjadi tempat curhat cerita cinta orang lain yang menjual barang padanya, harus merasakan jatuh cinta pada Laras (Marsha Timothy).

"Ini original story, ide awalnya dari ngobrol soal barang mantan. Makanya kita buat cerita tentang usaha yang menjual tentang barang mantan, nggak cuma menjual tapi setiap barangnya itu bisa punya cerita yang bisa bikin menarik jualannya. Ini juga tentu ada bumbu-bumbu percintaannya," kata Lukman Sardi selaku Creative Director.

Selain Reza Rahadian dan Marsha Timothy, beberapa nama lain yang juga ikut terlibat didalamnya adalah Roy Marten, Widi Mulia, Dea Panendra, Iedil Putra, Syifa Hadju, Niken Anjani, Fendy Chow, Stella Cornella. Film yang disutradarai oleh Viva Westi ini baru akan memulai proses syuting sehingga belum memiliki jadwal tayang dalam waktu dekat.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓