Netter Kritik Debut Stage Jeon Somi, Seburuk Itukah?

Nizar Zulmi17 Jun 2019, 10:30 WIB
Jeon Somi

Fimela.com, Jakarta Debut sebagai solo artist, Jeon Somi menyita perhatian yang begitu besar. Ia debut di bawah The Black Label yang merupakan sub agensi YG Entertainment.

Birthday menjadi single perdana Somi yang dirilis pada 13 Juni 2019 lalu. Untuk pertama kali, eks talenta JYP Entertainment itu tampil dalam program Music Core menyanyikan dua lagu barunya, Birthday dan Outta My Head.

Namun sayang ekspektasi netter tak terpuaskan melihat performacne Somi pada Sabtu 15 Juni 2019 itu. Mereka menuliskan berbagai kritikan terkait lagu hingga aksi panggung Jeon Somi yang tak maksimal.

Jeon Somi
Jeon Somi tampil perdana di Music Core (Youtube)

"Dia tidak sepenuhnya bernyanyi dan aku tak merasakan aura bintangnya di panggung. Padahal aku berharap lebih dari penampilannya," tulis salah satu netter di kolom komentar video di channel YouTube Music Core.

Fans Jeon Somi juga mengakui bahwa debut stage yang mereka lihat belum menunjukkan potensi sang idola. "Ia perlu lebih menunjukkan energi dan kepercayaan diri di panggung. Aku yakin dia bisa melakukannya," kata fans tersebut.

Pro Kontra Lagu

Jeon Somi
Jeon Somi rilis singe debut solo, Birthday (Soompi)

Sementara pro kontra yang juga menghiasi kolom komentar adalah mengenai lagunya sendiri. Banyak yang beropini bahwa Birthday merupakan lagu yang tak terlalu meyakinkan, lemah di beberapa aspek dan kurang menarik.

"Lagu ini sangat buruk dibawakan saat live. Benarkah ini usaha maksimal YG untuk Somi?" tanya salah satu netter.

Sementara di sisi lain banyak juga yang melihat sebaliknya, bahwa lagu ini punya beberapa part yang catchy. "Oops you're not invited, part ini sangat kuat dan terngiang-ngiang di kepalaku," kata fans tersebut.

Trending di Indonesia

[Bintang] Jeon Somi
Jeon Somi (Instagram/somsomi0309)

Dukungan besar datang dari para penggemar Jeon Somi di Indonesia. Buktinya MV Birthday sukses menempati posisi video trending nomor 1 di YouTube Indonesia hingga saat berita ini ditulis.

Selain Indonesia, lagu baru Jeon Seomi tersebut juga jadi trending di beberapa negara lain seperti di Malaysia dan Amerika Serikat. Bagaimana komentarmu tentang debut Jeon Somi?

Lanjutkan Membaca ↓