Chelsea Islan Jadikan Kegagalan Sebagai Sahabat

Syifa Ismalia17 Jun 2019, 20:24 WIB
[Fimela] Chelsea Islan

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti memiliki mimpi, namun dalam mewujudkannya tak selamanya berhasil. Pasti ada saja kegagalan yang menghampiri, hal itu pun juga dirasakan artis peran Chelsea Islan.

Ditemui di Launching buku 'Dream Planner' di Union Space Satrio Tower Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019), Chelsea Islan mengaku sempat gagal ikut casting untuk suatu film.

"Pasti pernah dan itu sering kali (gagal). Misal casting untuk film tidak selalu terpilih. Kegagalan adalah bentuk kebangkitan kita bisa meraih mimpi. Jadikan kegagalan sebagai sebuah sahabat," tutur Chelsea Islan.

[Fimela] Chelsea Islan
(Instagram/chelseaislan)

Lebih lanjut, perempuan bernama asli Chelsea Elizabeth Islan itu mengatakan maksud dari perkataannya mengenai kegagalan dijadikan sebagai sahabat.

"Maksudnya, kegagalan dijadikan sahabat jangan dijadikan musuh. Kalau dijadikan sahabat ya jadi positif. Jadinya kita termotivasi, kalau gagal besok akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa mewujudkan hal yang belum terwujud," katanya.

Chelsea Islan juga menambahkan meskipun gagal, seseorang tidak boleh patah semangat. Dirinya harus yakin bahwa kesuksesan akan menghampiri nya suatu saat nanti.

[Fimela] Chelsea Islan
(Instagram/chelseaislan)

"Jangan patah semangat dan mundur. Sekarang nggak apa-apa kita nggak berhasil, tapi aku yakin besok akan berhasil. Kita harus membangkitkan diri kita sendiri, kita pasti Bisa!" jelasnya.

Chelsea kembali tegaskan, bahwa motivasi itu bukan hanya datang dari orang lain. Tapi motivasi yang sangat penting adalah dari diri sendiri, nantinya seseorang akan terbiasa menjadi pribadi yang lebih baik.

"Motivasi dari diri sendiri itu penting, karena semua akan mengikuti hal positif pasti," ucap Chelsea Islan.