Cerita Nycta Gina Menangis karena Banyak Job yang Dibatalkan

Anto Karibo18 Jun 2019, 06:24 WIB
Nycta Gina

ringkasan

  • Nycta Gina cerita perjalanannya di awal mengenakan hijab
  • Setelah tarik ulur, Nycta Gina akhirnya yakin
  • Banyak cobaan yang dirasakan oleh Nycta Gina di awal berhijab
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Nycta Gina menceritakan awal dirinya memenuhi panggilan syariat untuk mengenakan hijab. Menurut Nycta Gina, dirinya berhijab semenjak tahun 2016 silam, saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Awal mula aku berhijab. Mantap berhijab adalah bulan Ramadhan tahun 2016 dan kenapa akhirnya berhijab? Karena sepertinya alhamdulillaah dapat hidayah dari Allah," ujar Nycta di laman Instagramnya, missnyctagina baru-baru ini.

Istri presenter Rizky Kinos ini menambahkan jika ketika itu dirinya merasa permintaan doanya dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Ia seolah memberikan tantangan kepada Tuhannya dengan nazar memakai hijab.

Nycta Gina
Nycta Gina bersama anak (Instagram/kinosnoski)

"Hidayahnya dalam bentuk apa? Jadi intinya waktu itu sempet ada doa yang aku mohon banget sama Allah. Dan ketika itu emang kaya di hati udah pengen berhijab tapi masih maju-mundur," tuturnya.

Nycta Gina menganggap kala itu Allah SWT melakukan komunikasi dengannya. "Akhrnya dalam hati bilang seandainya doa ini terkabul, aku mau memantapkan hati berhijab dan ternyata Alhamdulillaah terkabul," ucapnya.

"Mungkin itu komunikasi Allah ke aku kali ya nyuruh aku berhijab. Ada ujian ga setelah berhijab? MasyaAllah ujiannya. salah satunya adalah urusan kerjaan," tegas Nycta Gina mengingat satu fase hidupnya.

Bikin Nangis

[Bintang] Nycta Gina dan Rizky Kinos
Preskon Kelahiran anak Kedua Nycta Gyna dan Rizky Kinos (Deki Prayoga/bintang.com)

Nycta Gina mengingat bahwa dirinya mengenakan hijab pada bulan Juli. Sementara sampai bulan Desember dirinya sudah memiliki jadwal off air yang lumayan padat. Dan karena hijabnya, banyak dari pekerjaan tersebut dibatalkan.

"Kalau ga salah waktu itu berhijab bulan Juli. Dan setelah Lebaran sampai Desember jadwal offair udah lumayan banyak. Dan ketika tahu aku berhijab, semua kerjaan itu dibatalin sama klien," imbuhnya.

"Waah rasanya pengen nangis, pengen buka lagi tapi alhamdulillaah aku bisa tetep kuat dan istiqomah," demikian kisah alter ego dari Jeng Kelin tersebut.

Yakin

Nycta Gina
Nycta Gina dan suaminya, Rizky Kinos (Instagram/missnyctagina)

Kepada Yang Maha Kuasa Nycta Gina akhirnya menyerahkan segalanya. Ia merasa yakin bahwa Tuhannya tak akan memberikan kesulitan kepada hamba yang ingin memperbaiki diri.

"Karena waktu itu kaya berusaha yakin aja masa mau memenuhi perintah Allah dan lebih mendekatkan diri ke Allah malah dikasi susah. Naah ternyata betul, semua itu akan indah pada waktunya asalkan kita sabar," tandas Nycta Gina.

Lanjutkan Membaca ↓