Demi Bisnis Kecantikan, Rossa Rela Terjun ke Laboratorium

Musa Ade18 Jun 2019, 07:24 WIB
[Fimela] Rossa

Fimela.com, Jakarta Rossa memang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis. Bahkan setelah tempat Karaoke-nya sukses, ia pun kembali melebarkan sayap di bisnis dengan mengeluarkan produk kecantikan, Rossa Beauty.

Perempuan yang tengah dekat dengan Afgan itu menjelaskan alasannya memilih berjualan produk kecantikan. Bukan hanya karena dirinya suka makeup saja, namun ia ingin merasakan bisnis di bidang baru.

[Fimela] Rossa
(Daniel Kampua/Fimela.com)

"Jadi ke bisnis makeup karena memang kan perempuan nggak jauh dari makeup ya dan Diva Karaoke sudah enam tahun jadi ingin bisa mulai bisnis baru pilihannya Rosaa Beauty ini," kata Rossa ditemui di acara Halal Bihalal Watson di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Untuk bisnis barunya ini, Rossa menjelaskan ikut langsung dalam penilaian produk ketika produk baru saja dikeluarkan dari laboratorium. Agar salah satu produknya seperti lipstik yang ia keluarkan tidak merusak bibir dan tidak cracky saat digunakan.

[Fimela] Rossa
(Instagram/itsrossa)

“Harus terjun langsung biar ngerasain apakah tebal, cracky, dibalikin lagi ke laboratorium misalnya biar lebih glossy. Aku yang berhubungan langsung dengan laboratoriumnya,” tutur Rossa.

Pemilihan warna lipstik sendiri, Rossa mengatakan sesuai dengan warna-warna yang ia sukai dan yang banyak digunakan oleh teman-temannya. Ada lima pilihan warna yakni Baby Pink, Dusty Pink, Vibrant Orange, Brick Rose Pink dan Clasic Red.

Manfaat

[Fimela] Rossa
(Instagram/itsrossa)

Lebih lanjut pelantun Pudar itu juga menjelaskan kelebihan dari lipstik miliknya. Seperti, terdapat kandungan Vitamin C dan Vitamin E untuk melindungi kelembapan bibir.

"Waktu itu sudah ketemu formulanya lalu tambahkan Vitamin C dan E biar lembap tapi ketahanannya juga lama bisa sampai delapan jam," ujar Rossa.

Belajar

[Fimela] Rossa
(Instagram/itsrossa)

Demi kemajuan bisnis kecantikan, Rossa mengaku rela belajar dengan siapapun, dimanapun dan dengan cara apapun. "Jadi dari siapapun juga bisa belajar, aku baca banyak buku juga, aku bertanya sama orang-orang keuangan, kalau make up karena ini juga baru aku bertanya sama orang-orang yang ahli dalamn make up," katanya.

"Apa trend make up yang tahun ini, apa yang sampai kapanpun juga orang tetap membutuhkan, ada make up yang selamanya diperlukan bedak, lipstik dengan warna yang sehari-hari pasti kan orang selalu perlu. Ada juga yang trend ternyata tahun ini lagi trend warna hijau misalnya atau biru. Dikonsultasikan dengan orang-orang yang memang profesional," tambah Rossa.

Lanjutkan Membaca ↓