Awal Kecintaan Sigi Wimala pada Lari Marathon

Rivan Yuristiawan19 Jun 2019, 15:45 WIB
[Bintang] Sigi Wimala

Fimela.com, Jakarta Aktris dan model Sigi Wimala menjadi salah satu selebritas tanah air yang giat berolahraga. Lebih spesifik, dalam beberapa tahun terakhir, perempuan 35 tahun itu tengah menggandrungi lari marathon.

Istri dari sutradara Timo Tjahjanto itu pun mengungkap awal kecintaannya terhadap olahraga lari marathon. Menurut Sigi Wimala, awal mula kecintaannya terhadap olahraga lari terjadi sekitar tahun 2009.

Sigi Wimala
Photo: FIMELA / Windy Sucipto

"2009 lalu itu karena dulu mulai ada teknologi untuk virtual run, jadi karena virtual run itulah aku mulai hobi," ucap Sigi Wimala di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Sejak saat itu, kakak kandung Agni Pratistha itu mengaku mulai menekuni hobinya tersebut. Sampai pada akhirnya, ia bertemu dengan komunitas yang ikut mendorong untuk aktif di berbagai perlombaan.

"Akhirnya ketemu komunitas lari di media sosial, jadi kayak banyak temen-temen juga jadi kaya kedorong mereka juga ya," tutur Sigi Wimala.

Sempat Berhenti

Sigi Wimala
Sigi Wimala persiapkan diri lari marathon (Instagram/sigiwimala)

Sayangnya, saat itu, menurut Sigi Wimala, belum banyak perlombaan lari marathon di Indonesia. Hal tersebut pun sempat membuatnya vakum beberapa lama sebelum kembali aktif sekitar satu tahun belakangan.

"Dari tahun 2009 event lari full maraton jarang banget, karena half maraton, kemudian tahun 2013 lari itu udah mulai ngetrend dan banyak orang yang berlari dan event-event makin banyak, waktu itu vakum dari 2012 sampai 2018, saat itu terus aku coba olahraga yang lain, nah pas banyak orang yang mulai banyak yang lari jadi kok aku merasa ketinggalan ya, hingga akhirnya pada tahun lalu aku memutuskan kembali olahraga lari lagi," pungkas Sigi Wimala.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓