Shandy Aulia Batasi Minuman Manis Saat Hamil Anak Pertama

Syifa Ismalia20 Jun 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Shandy Aulia

Fimela.com, Jakarta Pemain peran Shandy Aulia tak hanya membatasi pekerjaannya saja demi menjaga calon bayinya. Namun dirinya juga membatasi makanan dan minuman yang akan ia konsumsi.

Atas saran dari dokter, Shandy diminta untuk mengurangi asupan gula berlebih. Perempuan 31 tahun itu pun dilarang untuk terlalu sering mengonsumsi minuman manis.

Shandy Aulia
Awalnya Shandy Aulia tidak ingin terlalu percaya, sampai pada akhirnya ia dan David mencoba untuk test dengan menggunakan 10 test pack. Hasil dari semua test pack memberikan hasil postif. (Liputan6.com/shandyaulia)

"Begitu hamil dokter bilang harus diubah makannya. Boleh makan gula, tapi cake aja bukan minuman manis. Jadi lebih better cake cake aja," ujar Shandy Aulia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Dokter juga menganjurkan agar Shandy Aulia untuk mengonsumsi karbo. Mendengar hal tersebut, Shandy mengaku sangat senang dengan perubahan makannya itu.

"Untuk karbo harus boleh makan. Sebelumnya saya nggak makan karbo jadi ada perubahan makanan, jadi seneng boleh makan karbo lagi," tambah Shandy Aulia yang kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 itu.

Sempat Jaga Makanan

Shandy Aulia
Penantian panjang Shandy Aulia dan suami berakhir dengan bahagia. Selama 7,5 tahun mereka menunggu kehadiran dari buah hati. (Liputan6.com/shandyaulia)

Sebelum hamil anak pertama, Shandy memang mengaku sudah mulai menjaga asupan makannya. Seperti mengurangi daging merah dan lebih memilih konsumsi daging putih seperti ayam dll.

"Saya hampir dua bulan menjalani perubahan makanan. Saya nggak makan daging merah, gorengan, gula, pokoknya diet mayo. Saya hanya konsumsi daging putih, seperti ikan dan ayam lalu sayuran, gorengan nggak sama sekali. Lebih rebus, bakar-bakaran," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓