Sukses

Entertainment

Termotivasi dari Kakak, Amel Carla Masuk Universitas Terbaik Lewat Jalur Undangan

Fimela.com, Jakarta Amel Carla baru saja lulus SMA dan mengaku sudah diterima di salah satu universitas, tepatnya Fakultas Hukum Universitas Indonesia untuk kelas Internasional sejak April 2019 lalu lewat jalur undangan.

"Alhamdulillah Amel dari bulan April sebelum UN udah keterima Universitas Indonesia, Maret sih jalur undangan, kelas internasional Fakultas Hukum," ujar Amel saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/201).

Menurut pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina, kuliah di Fakultas Hukum merupakan impiannya sejak lama dan kedua kakaknya adalah sosok yang menjadi inspirasinya selama ini.

"Iya sebenarnya gini, kayak dari kelas 10 wah Amel pengen banget masuk hukum terutama di UI, inspirasi dari kakak Amel. Kakak Amel yang paling pertama dia fakultas hukum kelas internasional sama juga," katanya.

Berkat kesuksesan pendidikan kedua kakaknya, memotivasi dirinya untuk giat belajar demi bisa masuk kampus impiannya itu. Meskipun pada kenyataannya, tidak terlalu serius atau bersungguh-sungguh belajar.

"Masa lo nggak bisa UI sih, sementara kakak di UI semua. Makanya, kalau bisa tiga-tiganya masuk UI kenapa enggak, walaupun Amel itu tipe belajar yang kilat," ujar Amel Carla.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading