Sukses

Entertainment

Cara Iqbaal Ramadhan Hadapi Pro dan Kontra Peran Minke di Bumi Manusia

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan dipercaya memerankan tokoh utama, Minke dalam film Bumi Manusia. Iqbaal pun mengaku sempat mengalami kesulitan meskipun dirinya kerap kali bermain film.

"Kesulitan untuk pendalaman karakter karena latar cerita mengambil waktu akhir abad ke-18," ujar Iqbaal Ramadhan ditemui di tempat yang sama.

Ditambah, terpilihnya Iqbaal untuk berperan sebagai Minke sempat menuai pro kontra hingga muncul petisi menolak perannya. Namun lambat laun, semua pun mengerti.

Demi mendalami karakter Minke dalam film nya tersebut, pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1998 itu pun rela belajar melalui video yang ada dan membaca buku.

"Tidak ada cara lain selain nonton video dan baca buku, saya ngerti tujuan Mas Hanung bukan bikin aku jadi Minke tapi benar-benar mengerti cara berpikir Minke," jelas Iqbaal Ramadhan ditemui di konferensi pers poster Bumi Manusia di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

 

Durasi Terpanjang

Berbeda dengan film tanah air lainnya, Bumi Manusia ini akan tayang selama hampir 3 jam lamanya. Menurut sang produser, Frederica hal itu dianggap sesuatu yang wajar

"Avengers juga segitu, masa film Indonesia tidak boleh tiga jam. Novelnya sendiri saja sudah 500 halaman," ujar Frederica soal alasan durasi yang terbilang panjang.

Hanung menambahkan, dengan durasi yang terbilang panjang itu masih ada lima adegan dari novel yang harus dibuang. Namun ia tak mengungkapkan adegan mana yang dipotong.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading