Durasi Film Bumi Manusia Bakal Sepanjang Avengers: End Game

Syifa Ismalia21 Jun 2019, 17:45 WIB
[Fimela] Launching poster film Bumi Manusia

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan film tanah air lainnya, film Bumi Manusia akan tayang selama hampir 3 jam lamanya. Menurut sang Produser faalcon Pictures, Frederica menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar

"Avengers juga segitu, masa film Indonesia tidak boleh tiga jam. Novelnya sendiri saja sudah 500 halaman," ujar Frederica saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Hanung menambahkan, dengan durasi yang terbilang panjang itu masih ada lima adegan dari novel yang harus dibuang. Namun ia tak mengungkapkan adegan mana yang dipotong.

 

[Fimela] Launching poster film Bumi Manusia
Launching poster film Bumi Manusia (Adrian Putra/Fimela.com)

Iqbaal Ramadhan yang menjadi salah satu pemain, mengaku tak sabar menanti penayangan film Bumi Manusia pada 15 Agustus 2019 mendatang. Dalam film tersebut, Iqbaal mengaku banyak kali mendapat tantangan untuk menjadi seorang Minke.

Bukan hanya karena latar belakang film tahun 18-an saja. Namun juga karena dirinya dituntut terbiasa makan di lantai.

"Saya disuruh makan di lantai, saya disuruh ngepel, makan di lantai. Semua untuk film Bumi Manusia. Agar saya bisa merasakan susahnya hidup sebagai Minke, karena saya sadar saya lahir semua enak," kata Iqbaal Ramadan.

 

Usaha Iqbaal Ramadhan

[Fimela] Iqbaal Ramadhan di Film Bumi Manusia
(Adrian Putra/Fimela.com)

Demi mendalami karakter Minke dalam film Bumi Manusia, pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1998 itu pun rela belajar melalui video yang ada dan membaca buku.

"Tidak ada cara lain selain nonton video dan baca buku, saya ngerti tujuan Mas Hanung bukan bikin aku jadi Minke tapi benar-benar mengerti cara berpikir Minke," jelasnya.

 

Mawar De Jongh Antusias

Mawar Eva de Jongh
Mawar Eva de Jongh bisa dikatakan sebagai pendatang baru di belantika seni peran Indonesia. Cewek kelahiran tahun 2001 ini lahir di Haarlem, Belanda. Sebelumnya Mawar pernah berperan di beberapa film seperti Serendipity, Tumbal The Ritual, hingga London Love Story 2. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Lawan main Iqbaal, Mawar De Jongh yang berperan sebagai Annelies mengatakan sangat senang bisa terlibat dalam Bumi Manusia. Banyak pengalaman baru yang ia dapatkan di film ini.

"Senang bisa beradu akting dengan Iqbaal dan Sha Ine. Banyak teman baru dan film ini memiliki tantangan sendiri buat saya," katanya.

Film Bumi Manusia ini akan bertabur bintang, bukan hanya Iqbaal Ramadhan saja, namun juga ada nama lainnya. Seperti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giorgino Abraham dan Jerome Kurniawan. Skenario film ditulis oleh Salman Aristo. Bumi Manusia ditargetkan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓