Sukses

Entertainment

5 Gitaris dengan Skill Mumpuni, Tak Beda saat Live dan Rekaman

Fimela.com, Jakarta Sebuah pertunjukan musik memerlukan berbagai macam ilmu. Selain harus bisa tampil atraktif dan menyenangkan di mata penonton, kematangan seorang musisi juga jadi faktor penting.

Indonesia sendiri memiliki banyak grup musik yang mumpuni dalam menyuguhkan aksi panggung yang maksimal. Namun bicara soalĀ totalitas, presisi dalam memainkan instrumenĀ pun adalah hal yang esensial.

Kali ini kita membahas tentang kiprah para gitaris Indonesia yang dikenal jago 'main bersih'. Ketika perform, nama-nama ini dianggap paling konsisten dan bertanggung jawab atas setiap nada yang mereka mainkan.

Berikut para gitaris yang mampu mengecoh penonton, karena bermain sangat presisi dengan rekaman. Siapa saja mereka?

Dewa Budjana

Kenyataan bahwa ia tergabung dalam grup musik rock, GIGI tak menggoyahkan karakternya. Gitaris yang satu ini dikenal sebagai musisi yang pendiam tapi punya skill yang berbahaya.

Selain di GIGI, Dewa Budjana juga kerap memukau para penikmat musik dengan alunan nada eksploratif dari jazz hingga etnik. Soal presisi, Budjana tak perlu diragukan lagi.

Andra Ramadhan

Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan juga dikenal dengan permainannya yang rapih. Dalam aksinya bersama Dewa 19 yang eklektik maupun Andra and The Backbone yang lebih ngerock, Andra mampu memainkannya dengan sangat presisi.

Eross Candra

Berikutnya ada gitaris Sheila on 7, Eross Candra. Meski kerap mondar-mandir di panggung, Eross tetap menjaga nada-nadanya dengan sangat baik. Soal skill bermain gitar dengan akrobat, Eross jagonya.

Apoy Wali

Tak bisa dianggap remeh, Apoy gitaris Wali banyak disegani oleh gitaris lain. Banyak yang bilang skill Apoy 'overkill' untuk musik Wali, tapi nyatanya ia tetap humble dan mampu memberi sentuhan musik terbaik untuk bandnya.

Tohpati

Terakhir ada musisi yang disebut-sebut sebagai maestro gitar, yakni Tohpati. Tak terhitung berapa banyak karya yang telah ia buat bersama para penyanyi dan musisi tanah air. Namun yang tak berubah darinya adalah totalitas dalam memainkan nada-nada melalui gitarnya.

Itulah beberapa gitaris paling presisi saat manggung. Adakah gitaris idolamu di sana? Atau ada nama lain yang ingin kamu tambahkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading