4 Hal yang Membuat Ringgo Kagum Pada Aktor Cilik di Koli Koki Cilik 2

Puput Puji Lestari21 Jun 2019, 12:45 WIB
Premiere Koli Koki Cilik 2

Fimela.com, Jakarta Nama Ringgo Agus Rahman terbilang sudah memiliki segudang pengalaman di kancah perfilman tanah air. Anehnya, ia mengaku banyak belajar akting dari anak-anak di film terbarunya.

Ya, pria 36 tahun itu menjadi salah satu aktor dewasa yang terlibat dalam film anak-anak berjudul Koki-Koki Cilik 2. Ditemui saat menghadiri press screening film produksi MNC Pictures tersebut, Ringgo pun mengungkap kekagumannya pada pemain anak-anak yang berperan dalam film tersebut.

Setidaknya ada 4 hal yang membuat Ringgo Agus Rahman kagum pada aktor cilik di film Koki Koki Cilik 2.

 

Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman di Premiere Koli Koki Cilik 2 (Nurwahyunan/Fimela.com)

1. Energi Tak Pernah Habis

Hal pertama yang membuat ayah satu anak itu kagum terhadap pemain anak-anak di film Koki-Koki Cilik 2 adalah energi yang mereka miliki. Menjalani proses syuting yang terbilang panjang, Ringgo merasa kagum dengan semangat mereka untuk bisa menyelesaikan setiap scene yang dimainkan.

"Film Koki-Koki Cilik selalu menarik adalah ketika lo merasa energi dari anak-anak ini. Anak muda menuju tua tuh kalau udah malam suka lemes, tapi mereka makin malam makin jadi. Anak-anak ini energinya kalau ketemu, main, gila sih," ungkap Ringgo Agus Rahman di Kota Kasablanka, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

 

2. Akting Alami

Premiere Koli Koki Cilik 2 (Nurwahyunan/Fimela.com)
Premiere Koli Koki Cilik 2 (Nurwahyunan/Fimela.com)

Hal lain yang menimbulkan kekaguman Ringgo Agus Rahman pada anak-anak yang menjadi rekan kerjanya itu adalah kemampuan beraktingnya yang sangat alami.

"Dari dulu gua selalu melihat anak-anak yang punya talenta terhadap akting gitu ya. Gua selalu iri terhadap naturalnya mereka itu kayak bukan dibuat, tapi mereka memang bermain yang kerasanya itu kayak natural gitu, 'Gimana sih anak kecil kok bisa ya', gitu. Kita aja yang orang gede untuk menuju (akting) natural, tidak terlihat akting itu harus ada pencapaian yang luar biasa. Sedangkan mereka kayaknya gampang gitu," paparnya.

 

3. Sederhana

Koki Koki Cilik 2
Koki Koki Cilik 2 (MNC Pictures)

Menurut Ringgo, nama-nama pemeran cilik seperti Farras Fatik, Alifa Lubis, Marcello Mahesa, Ali Fikri, Clarice Cutie, Romaria, dan Muhammad Adhiyat yang terlibat dalam film Koki-Koki Cilik 2 memang memiliki bakat yang mumpuni. Ia menilai, satu kelebihan pemain anak-anak dalam sebuah produksi film adalah pembawaan alami seorang anak yang tidak memiliki beban berlebih saat melakukan sebuah pekerjaan, termasuk berakting.

"Mereka kan pikirannya simpel ya. Kalau syuting pengen nunjukin yang bagus dan nantinya ada reward mungkin atau apa segala macam, hanya sesimpel itu. Mereka kan nggak kepikiran dengan hal-hal yang masuk ranah kekehidupan orang dewasa, jadi anak kecil itu main dan fokus itu, jadi iri dengan itu sih," pungkas Ringgo Agus Rahman.

 

4. Kompak

Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman saat syuting Koki Koki Cilik 2

Film Koki-Koki Cilik 2 sendiri merupakan sekuel dari film sebelumnya. Menceritakan tentang kelanjutan nasib cooking camp setelah para alumni lulus yang ternyata menjadi tak terurus. Lewat semangan kerjasama dan saling menolong, anak-anak alumni cooking camp pun melakukan misi penyelamatan dengan kemampuan memasak yang mereka miliki. Sesuai dengan ceritanya, anak-anak pun tampil kompak dalam film ini.

Selain Ringgo Agus Rahman dan para pemeran anak-anak, nama lain yang terlibat dalam film Koki-Koki Cilik 2 antara lain Christian Sugiono dan Kimberly Ryder. Rencananya, film hasil gubahan sutradara Viva Westi itu akan tayang serentak di bioskop tanah air mulai tanggal 27 Juni 2019.

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓