Ada Peran Besar Christian Sugiono dalam Kesuksesan Ringgo Agus Rahman

Rivan Yuristiawan24 Jun 2019, 19:24 WIB
[Fimela] Ringgo Agus Rahman

Fimela.com, Jakarta Sosok Ringgo Agus Rahman saat ini dikenal sebagai salah satu aktor yang membintangi banyak film layar lebar. Siapa sangka, kesuksesan pria 36 tahun itu saat ini tak terlepas dari peran besar Christian Sugiono di masa lalu.

Christian Sugiono memang menjadi salah satu orang pertama yang dikenal Ringgo Agus Rahman saat terjun ke dunia seni peran. Kala itu, sekitar tahun 2006, ketika mereka bermain bersama di sebuah film layar lebar, Christian Sugiono lah yang banyak membantu hidup Ringgo Agus Rahman selama di Jakarta.

[Fimela] Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman

"Dari awal hidup gue dibantu banyak banget sama Christian. Pertama kali gue ke Jakarta buat film pertama itu gue masih belum punya tempat tinggal, ngekos aja belum mampu. Masih pulang-pergi Bandung, yang nampung (tinggal) cuma di rumah Tian doang, dikasih makan. Bisa dibilang gue bisa hidup kayak sekarang berkat Tian," ucap Ringgo Agus Rahman di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ringgo kemudian mengenang, kariernya pun semakin menanjak seiring dengan keakrabannya dengan Christian Sugiono. Tian, menurut Ringgo, banyak memberikan pelajaran terkait akting pada dirinya yang kala itu baru terjun ke industri hiburan tanah air.

"Awal kenalan sama Tian, akhirnya kita punya manager yang sama pada saat itu dan banyak banget ngasih masukan. Jujur aja waktu pertama kali main film, gue nggak tau apa-apa dan pertanyaan yang paling banyak gue tanyain ke Tian. Jadi dia gue anggep kayak bapak angkat gue," paparnya.

[Fimela] Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman

Sejak saat itu, persahabatan mereka berdua pun terjalin. Ayah satu anak itu menuturkan, dibalik sosok Christian Sugiono dengan wajah Indo-Jermannya, suami Titi Kamal itu memiliki hati yang luar biasa baik.

"Dulu tuh gue inget banget waktu di Jakarta dulu, baru pertama kali kenal aja udah ngajakin gue jalan. Perasaan gue waktu itu, 'buset gue diajakin jalan sama artis, baik banget sih, nggak beda-bedain temen'. Tian tuh hatinya, buset, buat gue berjasa sekali dan Titi itu luar biasa," pungkas Ringgo Agus Rahman.