Sukses

Entertainment

Soundman Kena Jantung di Hadapannya, Rossa Ambil Pelajaran

ringkasan

  • Rossa mengaku kaget ketika di hadapannya orang yang dikenal terkena serangan jantung
  • Rossa pun mengambil pelajaran atas kejadian mendadak dan darurat tersebut
  • Beberapa di antaranya adalah Rossa menghimbau agar seseorang tahu penanganan pertama, mencatat nomoer telepon, dan lainnya

Fimela.com, Jakarta Sebuah kejadian mengagetkan dialami Rossa kala tiba di Semarang dalam rangka sebuah pekerjaan. Baru sampai di Bandara, orang yang biasa menjadi soundman terkena serangan jantung. Syok, karena kejadian itu di depan matanya.

"Baru sampai Semarang,dan mendapatkan musibah di bandara. Soundman yang selama 18thn menjaga saya,yang membuat suara saya selalu jernih di panggung, jatuh didepan saya karena serangan jantung," ujar Rossa di laman Instagramnya, itsrossa baru-baru ini.

Atas kejadian ini, Rossa mencatat dan mengambil pelajaran bagaimana seharusnya ketika mendapati seorang yang terkena serangan jantung atau kejadian mendadak lainnya. Salah satunya adalah penanganan pertama.

"Saya mau share di sini, tadi ketika beliau kritis,ada 2 penumpang dan MD saya yang membantu memberikan CPR, para petugas kesehatan bandara juga menangani dengan cepat, sehingga singkatnya Opa Danny bisa terselamatkan," lanjutnya.

Rossa menambahkan jika penanganan pertama pada kasus seperti yang terjadi pada soundmannya merupakan hal penting. "Pertama, ada baiknya kita banyak membaca cara penanganan darurat kalau ada yang sakit. Karena penanganan pertama itu adalah yang bisa menyelamatkan nyawa," katanya.

"Buat kita semua,mari kita pahami kondisi kesehatan kita, keluarga kita, temen-temen kita.jadikan kebiasaan untuk bertanya tentang orang yang kita sayangi, tentang kesehatannya, tentang perasaannya, supaya kita selalu bisa memberikan pengetahuan terbaik ketika sesuatu hal terjadi," tegas Rossa.

Nomor Telepon

Memiliki nomor telepon orang-orang terdekat dari teman merupakan sebuah hal yang juga penting. Bagaimana tidak, kala terjadi hal-hal yang tak diinginkan dari teman kita, maka segera bisa menghubungi keluarga atau orang dekatnya.

"Satu hal lainnya yang bisa saya ingat, kita harus memiliki nomor telepon orang terdekat teman kita, sehingga mudah menghubungi keluarganya ketika dalam darurat," ujar Rossa.

"Di nomor kontak kita juga kalau bisa dituliskan penjelasan untuk keluarga kita, misalnya papa, mama, adik dll. Kalau telepon kita dikunci, mungkin ada baiknya menulis nomor telepon kontak yang bisa dihubungi, selipkan dalam dompet kita," lanjutnya.

Sayangi Orang Lain

Ajal memang tak pernah diketahui kapan akan menyambangi seseorang. Terkadang orang yang sehat pun bisa menemui ajal lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang memiliki penyakit menahun.

"Satu hal yang paling teringat dalam benak saya, kita harus lebih menyayangi keluarga kita, teman-teman kita. Kita betul-betul tidak pernah tau sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup," paparnya.

"Berbuat baiklah pada siapapun, jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain,sehingga mengurangi penyesalan kita sekiranya kita tidak bisa minta maaf. Aku juga minta maaf ya temen-temen, apabila ada kata-kata dan tingkahku yang gak berkenan," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading