Perankan Tedjo di Stuber, Iko Uwais Sempat Alami Migrain

Sutikno25 Jun 2019, 20:38 WIB
[Fimela] Iko Uwais Film Stuber

Fimela.com, Jakarta Aktor Iko Uwais kembali terlibat dalam film produksi internasional. Suami Audy Item itu bermain dalam film berjudul Stuber. Dalam film produksi 20th Century Fox tersebut, aktor 36 tahun itu berperan sebagai Tedjo.

Tedjo dikisahkan sebagai pengedar narkoba kelas berat dalam film arahan sutradara Michael Dowse tersebut. Untuk menghidupkan karakternya Tedjo, sesuai dengan tuntutan cerita, ia harus merubah warna rambutnya.

Rambut suami penyanyi Audy Item itu harus dibuat pirang. Sebuah tantangan baru ketika proses mewarnai rambut tersebut, hingga akhirnya berujung masuk rumah sakit.

Sebelum rambut diwarnai, terlebih dulu rambutnya Iko di bleaching. Proses bleching yang memakan waktu berjam-jam tersebut membuat Iko harus menjalani perawatan.

 

[Fimela] Iko Uwais Film Stuber
Iko Uwais saat media gathering sekaligus gala premier di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). (Muhammad Akrom Sukarya/© KapanLagi.com)

“Rambut saya di-bleaching selama 5 jam. Setelah itu di-bleaching ulang sampai rambut kering dan siap diwarnai. Setelah berjam-jam di-bleaching, kepala saya migrain. Rasanya sakit banget tapi hanya sebelah kanan. Ini terjadi selama 2 minggu,” cerita Iko Uwais kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019) kemarin.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, pria kelahiran Jakarta ini sebelumnya telah mengakalinya dengan pain killer. “Akhirnya, saya disuntik oleh dokter. Ternyata saraf di kulit kepala saya iritasi akibat proses bleaching yang baru kali ini saya alami,” sambung Iko Uwais.

Meski mendapatkan kajian tak mengenakkan saat ingin menghidupkan karakter, Iko mengaku tidak kapok. Baginya, perubahan sesuai dengan skenario tersebut sebagai bentuk profesionalitas sebagai aktor.

 

Bangga Adu Akting dengan Dave Bautista

[Fimela] Iko Uwais Film Stuber
Iko Uwais saat media gathering sekaligus gala premier di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). (Muhammad Akrom Sukarya/© KapanLagi.com)

Dalam film Stuber yang akan ditayangkan pada Juli mendatang, Iko Uwais bermain dengan bintang Guardians of the Galaxy, Dave Bautista. Rasa bangga diungkapkan Iko adu akting dengan aktor hollywood tersebut.

"Itu luar biasa sih ya. Jadi ini yang saya bilang, saya nggak pernah mimpi, saya nggak pernah ambisi, apalagi bercita-cita yang harus beradu akting sama aktor siapa gitu, nggak. Cuman dikasih kepercayaan aja sama director-nya berdampingan sama Dave dan Kumail. Dave punya nama yang sangat cemerlang dan berprestasi. Kumail, saya banyak nonton film-film dia. Beberapa cast yang lain semuanya Alhamdulillah respect, saya menghormati dan baik baik semua," Jelas Iko Uwais.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓