Soal Berhijab, Ghea Indrawari Tunggu Hidayah

Syifa Ismalia27 Jun 2019, 06:24 WIB
Ghea Indrawari

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Ghea Indrawari memang beberapa kali mengunggah foto dirinya yang menggunakan hijab di akun media sosial miliknya. Lantas benarkah Ghea akan hijrah?

Ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Ghea Indrawari akhirnya buka suara. Menurutnya hal itu belum sepenuhnya terjadi. Sehingga, ia kerap kali tak memakai hijab.

Ghea Indrawari Berhijab
gheaindrawari ig

"Jadi karena memang momennya bulan Ramadan juga jadi Ghea pengin suasannya kerasa aja. Ya mungkin bakal banyak yang komen, 'kok hari ini hijab-an semoga istiqomah', didoain aja ya semoga bisa menjalankan kewajibannya dengam baik," tutur Ghea Indrawari.

Lebih lanjut, Ghea menyadari bahwa pentingnya hijab untuk perempuan muslimah. Namun, ia menegaskan, hal itu memang tak mudah untuk dilakukan.

"Agak sedikit takut sih mau ngomongin ini karena bagaimana pun juga cewek kewajibannya kalau muslim hijab, tapi balik lagi ke personal masing-masing. Udah siap apa belum. Sampai saat ini Ghea masih mencoba lah," jelas Ghea Indrawari.

Pertimbangan

[Bintang] Ghea Indrawari
(Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurutnya, untuk bisa menggunakan hijab harus ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan salah satunya hidayah. "Faktor nya banyak sih sebenernya, setiap orang hijab dan hijrah butuh hidayah ya. Yah berdoa yang terbaik aja," ujarnya.

Untuk keinginan hijab ini memang bukanlah hal yang baru. Namun untuk kemantapan keinginan untuk berhijab cukup sulit bagi perempuan asal Singkawang itu.

"Oh jadi temen-temen perlu tahu Ghea itu waktu SD pernah hijaban waktu sekolah. Tapi kayak gitu namanya juga masih bocah ya, buka tutup buka tutup. Cuma kalau sekarang kan memantapkannya adalah keputusan yang besar jadi harus benar-benar dipikirkan matang-matang, Ghea juga butuh pendapat. Menguatkan ya ini nih yang masih dalam proses, jadi didoakan aja semoga bisa ya," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓