Main Film Say I Love You, Verdi Solaiman Merasa Terbebani

Rivan Yuristiawan27 Jun 2019, 08:45 WIB
[Bintang] C3 Verdi  Solaiman

Fimela.com, Jakarta Sebuah film inspiratif tentang perjuangan dan persahabatan segera tayang di bioskop tanah air. Berjudul Say I Love You, film yang tayang mulai 4 Juli 2019 itu berkisah tentang keberhasilan Julianto Eka Putra atau Koh Jul menginspirasi anak-anak di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) untuk mewujudkan mimpi ditengah keterbatasan yang dimiliki.

Diangkat dari kisah nyata, Verdi Solaiman, si pemeran Koh Jul dalam film yang digarap rumah produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) itu mengaku terbebani. Hal tersebut ia ungkapkan saat press screening film Say I Love You pada Selasa (25/6/2019).

"Saya merasa di sini peran saya paling membebani karena saya memerankan tokoh Koh Yul, yang benar ada di kehidupan nyata dan ia memiliki jiwa yang mulia, baik, dan banyak kelebihan lainnya," ungkap Verdi Solaiman di kawasan Senayan, Jakarta. Beban yang harus diemban Verdi Solaiman lantaran perannya tersebut tak lain karena tanggung jawabnya yang harus men-delivery kisah Koh Jul yang sangat inspiratif dalam media film.

 

Film Say I Love You
Film Say I Love You

"Apalagi, para murid-murid sekolah Selamat Pagi Indonesia itu tokohnya beneran semua, dan pastinya mereka sudah punya pandangan tersendiri soal Koh Yul, pasti mengharapkan pemeran Koh Yul adalah seseorang kayak malaikat dan lain sebagainya nih jujur itu membebani gue," paparnya kemudian.

Beruntung bagi putra dari aktor senior, Hengky Solaiman tersebut, dalam proses pendalaman karakter, ia bisa dipertemukan langsung oleh Julianto Eka Putra yang asli. Momen bertukar fikiran itu pun dijadikan Verdi Solaiman untuk memetik banyak pelajaran, disamping mendalami karakter dalam film.

"Tapi so far gue menikmati dan mendapatkan banyak pelajaran dari tokoh Koh Jul di film Say I Love You ini. Banyak hal baru dalam melihat kehidupan yang gue dapat dari dia," pungkasnya.

 

Film Say I Love You

Adegan Film Say I Love You
Adegan Film Say I Love You

Film Say I Love You sendiri memang diangkat dari kisah nyata perjuangan Koh Jul dan murid-muridnya di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu Malang, Jawa Timur. Berlatar belakang sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak yatim piatu dan serba kekurangan, siswa-siswa SPI berjuang untuk membuktikan jika mereka mampu meraih mimpi.

Selain Verdi Solaiman, film yang disutradarai oleh Faozan Rizal itu juga diperankan oleh sederet bintang muda seperti Aldi dan Kiki CJR, Rachel Amanda, Dinda Hauw, dan beberapa nama lainnya. Disamping itu, aktor senior yang juga ikut terlibat antara lain Olga Lidya, Teuku Rifnu Wikana, dan Butet Kertarajasa.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓