Rio Dewanto Ubah Penampilan untuk Film Bridezilla

Rivan Yuristiawan27 Jun 2019, 12:45 WIB
[Bintang] Rio Dewanto

Fimela.com, Jakarta Aktor Rio Dewanto ikut ambil bagian dalam film bergenre romantic comedy berjudul Bridezilla. Di film tersebut, ia berperan sebagai Alvin, kekasih dari Dara yang diperankan oleh Jessica Mila. Ditemui dalam press junket di kantor Visinema Pictures, bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019) siang, suami dari Atiqah Hasiholan itu pun menjelaskan tentang karakter Alvin yang ia mainkan.

"Yang menarik buat saya, karakter ini umurnya 10 tahun lebih tua daripada Jessica Mila. Meskipun saya aslinya lebih tua, tapi nggak seumur itu. Even di umur saya 32 tahun ini, difilm ini saya memerankan umur 42 atau 43 tahun," ungkap Rio Dewanto pada Fimela.

Memerankan karakter yang secara usia lebih tua, ayah satu orang anak itu pun dituntut untuk melakukan beberapa penyesuaian.

 

Poster film Bridezilla (Instagram/ visinemaid)
Poster film Bridezilla (Instagram/ visinemaid)

"Secara fisik ada perubahan, pendekatan gestur juga ada perubahan, itu yg membuat saya tertarik. Kalau secara fisik, saya agak diputihin di sini (jenggot) rambutnya juga agak diputihin. Secara fisik lebih kesitu tapi tetep stylish, harus fashionable," terangnya.

Selain dari segi fisik, Rio Dewanto juga harus bisa memahami bagaimana latar belakang karakter Alvin yang dalam cerita belum menikah meski sudah memasuki usia matang.

"Untuk bisa memainkan Alvin, prosesnya salah satunya untuk menciptakan katakter yang aslinya lebih tua dari saya, saya harus mencari tahu, pertama, ketika umur 42 dia belum nikah tuh kenapa? Akhirnya saya coba membangun karakter itu. Ditambah saya punya pasangan yang jauh lebih muda, dimana dia lagi di masa pengen ngejar mimpinya, masih dalam keadaan critical. Saya sebagai lawan mainnya, si Alvin ini harus bisa mengimbangi Dara yang sedang ada diposisi itu. Baru saya bentuk karakternya gesturnya seperti apa, secara look fisik seperti apa," pungkas Rio Dewanto.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓