Ivan Gunawan 'Dipaksa' Ruben Onsu Bikin Konser

Anto Karibo28 Jun 2019, 07:24 WIB
Ivan Gunawan

Fimela.com, Jakarta Sebuah gebrakan dilakukan oleh Ivan Gunawan menyangkut kariernya di industri entertainment. Ia rencananya akan menggelar konser drama musikal bertajuk Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life. Konser ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2 Agustus 2019 mendatang. 

Untuk diketahui, acara ini merupakan besutan Hapenn Inc, anak perusahaan PT Media Onsu Prakasa milik Ruben Onsu. "Saya sadar bahwa cepat atau lambat saya akan terjun di balik layar. Ini merupakan debut saya sebagai promotor. Bisa dibilang saya memaksa Ivan Gunawan karena dia orang yang paling tepat," ujar Ruben Onsu di Hotel Grand Mahakam, Rabu (26/6/2019).

Ruben Onsu
Ruben Onsu (Instagram/ivan_gunawan)

Ivan awalnya mengaku terbebani dengan apa yang dilakukan Ruben. Namun, ia lambat laun menerima ketika penerimaan masyarakat sangat baik. "Awalnya saya marah, kesel, bete, ngapain konser. Kalau dia nyuruh kan ga bisa nolak," ujar Ivan Gunawan.

Ruben juga turut menggandeng Ari Tulang sebagai direktur pertunjukan dan Dian HP sebagai penata musik. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Rossa, Krisdayanti, Titiek Puspa, Tike Priyatnakusuma, Lesty Kejora, Gilang Dirga, dan masih banyak lagi.

Kostum tentu saja menjadi hal yang terpenting. Demikian pula Ivan Gunawan memandangnya. "Kostum mungkin aku akan ganti kurang lebih ada enam kostum. Aku menyimpan beberapa baju yang punya value (nilai) di mata aku," ujar Ivan Gunawan.

Fashion Show

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

Selain akan menggambarkan perjalanan hidup Ivan Gunawan pada setiap segmennya, dalam konser tersebut nantinya juga akan ada semacam gelaran fashion. Pasalnya, Igun, demikian dirinya disapa memang memiliki sejarah panjang di bidang rancang busana.

Sebagaimana diketahui, ia memulai karir di bidang tersebut sebagai asisten desainer Adjie Notonegoro yang merupakjan pamannya. Nantinya, dalam satu segmen Ivan bakal meluncurkan koleksi busana terbarunya yang ditampilkan oleh beberapa rekan artis kenamaan, termasuk ia sendiri.

"Nanti di panggung Story of My Life itu saya akan ngeluarin koleksi terbaru saya yang mana nanti juga akan jalan muse-muse saya. Nanti akan ada Dessy Ratnasari jalan, Inneke Koesherawati, ada Bunga Jelita, ada Sophia Latjuba. Jadi banyak sosok yang mencintai karya saya," ucap Ivan.

 

Diet Ketat

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

Demi tampil menarik dalam konser nanti, Ivan Gunawan juga mempersiapkan fisiknya. Olahraga dan diet ketat menjadi yang dilakoninya belakangan ini. Ia mengaku sudah menjaga pola hidup sehat.

"Sekarang tidur cepat, demi menjaga metabolisme tubuh lebih baik. Karena kalau turun berat badan itu penting, kalau kegemukan kan nafasnya pendek. Saya latihan kardio sambil nyanyi. Celana saya sekarang udah kendor. Saya harus melakukannya karena saya punya tanggung jawab. Pas konser nanti, aku akan punya look yang baru," tandas Ivan Gunawan.

Lanjutkan Membaca ↓