Anak Pertama, Momo Geisha Cerita tentang Baby Blues

Anto Karibo01 Jul 2019, 07:24 WIB
Momo Geisha

ringkasan

  • Momo Geisha menceritakan tentang baby blues pasca melahirkan anak pertama
  • Menurut Momo, banyak yang menyebabkan baby blues bagi seorang perempuan
  • Berpikir positif merupakan salah satu cara terbaik untuk mengusir baby blues
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Baby Blues, syndrome ini sudah menjadi hal yang biasa bagi perempuan yang baru saja melahirkan. Sebuah perasaan emosional yang dirasakan sebanyak 50-80% dari perempuan yang baru melahirkan. Dan ternyata, Momo Geisha pun mengalaminya.

"Pernah mendengar baby blues? Yeap, buat ibu baru mungkin ada yang ngerasain baby blues atau bahkan sampai depresi pasca melahirkan," kata Momo Geisha di laman Instagramnya, therealmomogeisha baru-baru ini.

Momo eks Geisha
Momo bersama anaknya (Instagram/therealmomogeisha)

Ia meneruskan bahwa perlu perjuangan untuk melewati keadaan emosi yang labil seperti ini. Seperti Momo yang perlu melakukan adaptasi tingkat tinggi karena perbedaan kondisi dan situasipasca melahirkan.

"Perlu perjuangan sih buat yang ngalamin. Perubahan hormon yag mungkin membuat jadi super sensitif, perlu adaptasi extra dengan kebiasaan baru dari yang biasa urus diri sendiri jadi harus urus anak, bingung cara mengasuh anak," paparnya.

"Kaget dengan bentuk badan pasca melahirkan, belum lagi menghadapi jika ada lingkungan/kerabat yang melontarkan kalimat-kalimat yang tidak berkenan dan membuat hati jadi tertekan," tutur Momo Geisha.

Mengerikan

Luna Maya
Luna Maya gendong bayi Momo Geisha (Instagram/therealmomogeisha)

Jika kondisi psikologis dan emosi ini tak ditangani dengan baik, maka keadaan ibu bisa menjadi riskan. Karenanya butuh dukungan dari suami, keluarga, dan orang-orang terdekat bagi ibu untuk melaluinya.

"Karena baby blues itu sendiri sudah membuat kita mengalami perasaan yang gak jelas, bisa gampang nangis, suka menyendiri, dan lain lain. Aduuuhh... gitu deh rasanya .. Ibu-ibu yang ngalamin pasti ngerti," ucapnya.

Ambil Sisi Positif

[Fimela] Momo Eks Geisha
Project rekaman single ‘kedamaian’ (Daniel Kampua/Fimela.com)

Mengambil sisi positif dalam segala hal merupakan sikap yang layak dilakukan. Termasuk ketika mengalami kondisi ini, maka seseorang harus bisa mengendalikan diri dan bersyukur. Salah satunya dengan melihat anugerah anak yang dilahirkannya.

"Tapi Thank God semua terbayar dengan ngelihat kamu tumbuh selucu secantik dan segemeshhh ini nak. @sheenagabriellaaurorasamudra," tandas Momo Geisha.

Lanjutkan Membaca ↓