Mengintip Rencana Pembaptisan Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry

Lanny Kusumastuti02 Jul 2019, 15:24 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry

ringkasan

  • Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan akan segera menggelar upacara pembaptisan putranya, Archie.
  • Ada dua nama yang disebut-sebut akan menjadi orang tua baptis Archie.
  • Pembaptisan putra Meghan Markle dan Pangeran Harry akan digelar tertutup.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sudah hampir dua bulan sejak kelahiran anak pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry pada 6 Mei 2019 lalu. Pasangan orang tua baru itu pun kabarnya akan segera menggelar upacara pembaptisan Archie yang akan dilakukan secara tertutup.

Bukan hal yang aneh jika Meghan dan Pangeran Harry memilih untuk mengelenggarakannya secara tertutup, mengingat sejak awal keduanya memang tak ingin kehidupan pribadinya terlalu disorot. Selain itu acara pembaptisan yang digelar secara tertutup juga bukan kebiasaan baru dalam aturan kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Pamer Wajah Bayi Pertamanya
Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan akan segera menggelar upacara pembaptisan putranya, Archie. (AFP Photo/Dominic Lipinski)

"Ini tidak jauh berbeda karena semua pembaptisan kerjaan bersifat pribadi," ujar pakar kerajaan Marlene Koenig dikutip dari laman E!News.

Lebih lanjut Marlene mengatakan jika keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry bukanlah sebuah hal yang harus dipermasalahkan. "Seharusnya tidak masalah bagi publik, meskipun pers akan berkeliaran mengkritik pasangan itu atas keputusan mereka untuk mengadakan pembaptisan di kapel pribadi di Kastil Windsor," tukasnya.

Terkait pembaptisan putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry, rencananya hal tersebut akan dilakukan minggu ini. Namun belum ada tanggal pasti, kapan upacara tersebut akan digelar.

Orang Tua Baptis

Topi Unik Pesohor Dunia di Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle
Amal Clooney dan George Clooney. (Gareth Fuller/pool photo via AP)

Selain gelaran upacara, hal lain yang menjadi perhatian publik adalah sosok yang akan menjadi orang tua baptis Archie. Menurut laporan E!News, nama George Clooney dan Amal Clooney masuk dalam daftar kandidat tersebut.

Nantinya saat pembaptisan Marlene menyebut Archie akan mengenakan busana yang sama dengan yang dipakai oleh sepupu-sepupunya, yaitu busana replika dari yang dibuat pada 1841. Busana sebelumnya telah ditarik oleh Ratu Elizabeth II dan meminta Angela Kelly untuk membuat replikanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓