Sukses

Entertainment

4 Nama di Balik Suksesnya Lagu-Lagu Hits Taylor Swift

Fimela.com, Jakarta Di antara beberapa pop star ternama, perjalanan musik Taylor Swift terbilang cukup unik. Mengawali karier dengan lagu-lagu bernuansa pop country, Swift kini melakukan pendekatan dengan sangat berbeda.

Mungkin beberapa dari kalian masih ingat dengan lagu-lagu lawas Taylor Swift seperti Our Song, Teardrops on My Guitar atau Love Story. Penyanyi dan penulis lagu berbakat itu tetap bisa meraih sukses dengan musikalitasnya kini yang makin liar,

Namun di balik keberhasilan Taylor sebagai salah satu superstar pop, ada kontribusi besar dari beberapa pihak. Tak hanya dari sisi produksi atau konsep musik, tapi juga tentang visualisasi yang tak kalah penting.

Berikut beberapa orang yang berjasa dalam karier Taylor Swift yang cemerlang. Siapa saja mereka?

Max Martin

Taylor Swift tak hanya seorang penulis lagu yang hebat, tapi ia bisa juga bekerja dengan musisi lain. Salah satu produser hebat yang sangat klop dengannya adalah Max Martin.

Di kancah musik Max sudah tak asing lagi. Ia juga memproduseri beberapa penyanyi hebat lain seperti Adele, Britney Spears hingga Selena Gomez. Lagu Taylor yang lahir dari tangan dingin Max Martin antaralain Style, Bad Blood dan 22.

Ryan Tedder

Beberapa vokalis band dianugerahi kecerdasan lebih untuk membuat sesuatu yang lebih besar. Hal itu diwakili oleh Ryan Tedder, frontman One Republic yang juga memiliki skill hebat sebagai produser.

Ia terlibat di beberapa lagu Taylor, setidaknya dua lagu. Dua-duanya berada di album 1989 yakni Welcome to New York dan I Know Places. Ryan juga menulis lagu untuk musisi lain seperti One Direction, Demi Lovato atau Ellie Goulding.

Scott Swift

Scott Kingsley Swift juga tak kalah berpengaruh bagi karier Taylor Swift. Ia tak lain adalah sang ayah yang juga menjadi pemegang saham di Big Machine, label Taylor Swift sebelumnya.

Meski tak secara langsung campur tangan soal musik, Scott menopang Taylor dari balik layar dengan baik.

Joseph Kahn

Masih ingat dengan video klip Bad Blood dari Taylor Swift? MV badass ini lahir dari ide gila Taylor dan sutradara ternama Joseph Kahn. Bersama, dua seniman ini menghasilkan karya yang luar biasa.

Tak hanya matang secara konsep, MV ini juga menghadirkan banyak bintang papan atas. Tak heran jika kombinasi Taylor, Joseph dan Max Martin jadi favorit jutaan orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading