Syuting Jadi Cara Acha Septiasa Sapih Buah Hatinya

Syifa Ismalia04 Jul 2019, 08:24 WIB
Acha Septiasa

Fimela.com, Jakarta Aktris Acha Septriasa telah kembaali ke Indonesia untuk melakukan kegiatan syuting film terbarunya, "99 Nama Cinta : Menemukan Tuhan dengan Cinta". Diakui Acha kegoatan syuting dijadikannya sebagai cara menyapih sang putri, Bridgia Kalina Kharisma yang hampir berusia dua tahun.

"Nah kebetulan dia (anak) lagi saya sapih nih. Dia sudah mau mulai berhenti ASI, jadi ini waktu yang tepat," kata Acha Septriasa, saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

[Fimela] Acha Septriasa
Acha Septriasa (Deki Prayoga/Fimela.com)

Lebih lanjut Acha menyebut proses syuting yang ia jalani sangat membantunya menyapih dan membentuk kemandirian sang anak. "Jadi ini waktu yang tepat ketika saya syuting 99 Nama Cinta. Ini waktu saya menyapih dan buat dia jadi mandiri dan menjadi anak yang bisa menyambut masa kecil dia jadi batita," ujarnya.

Lebih lanjut, perempuan 29 tahun itu juga mengaku tak merasa khawatir menitipkan anaknya pada orang tuanya, meski ia juga sempat merasakan khawatir.

"Yang pasti ini langkah yang dilakukan semua mamah-mamah dan prosesnya harus dilalui. Awalnya kepikiran tapi dia kan saya kasih dia les seminggu tiga kali untuk ketemu gurunya dan ketemu temannya," tuturnya.

Menurut Acha, dengan meninggalkan buah hatinya itu merupakan salah satu cara memperkenalkan anak kepada dunia luar agar bisa mandiri. "Itu bagian saya melepas dia dan bertemu dunia luar untuk berinteraksi dengan orang luar. Jadi ini sebuah proses buat dia jadi tangguh," tutur Acha Septriasa.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓