Produser Sebut 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta Bukan Film Religi

Syifa Ismalia03 Jul 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Cast 99 Nama Cinta : Menemukan Tuhan dengan Cinta

Fimela.com, Jakarta Film 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta disebut-sebut sebagai film religi. Namun nyatanya, sang produser, Mona membantah hal tersebut. 

Menurut Mona, film garapan MNC Pictures yang diperankan Acha Septriasa itu bukanlah film religi seperti yang diberitakan banyak orang. Meski begitu, ada nilai-nilai agama di dalamnya.

"Film unik yang tidak sengaja latar belakangnya dibuat Garin Nugroho, bahwa film ini cukup pop genrenya. Tidak religi, tapi ada unsur ketuhanan dimana seseorang menemukan jalan yang kehidupannya melenceng dari jalur," ujar Mona saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

[Fimela] Deva Mahenra
Deva Mahenra pemain 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta (Deki Prayoga/Fimela.com)

Salah satu pemain film, Deva Mahenra juga membenarkan bahwa film terbarunya tersebut memang bukanlah film religi yang seperti banyak diperbincangankan orang. 

"Sebenarnya kalau film religi tadi sudah dijelaskan, ini memang dari judul mungkin memang sedikit berat yang seperti kita tahu di Indonesia kita mengenal nama Tuhan ada 99 tapi kan tadi pas uztaz sendiri bilang bahwa nama Tuhan lebih dari itu cuma memang imej 99 di Indonesia tuh religi banget," ujarnya. 

[Fimela] Deva Mahenra
Deva Mahenra (Deki Prayoga/Fimela.com)

Lebih lanjut, Deva Mahenra juga menjelaskan bahwa film tersebut memang sengaja dibuat pop, agar orang yang akan menyaksikan nya lebih mudah dimengerti. 

"Bagaimana justru dengan imej itu kita membawa cerita lebih pop, lebih santai karena saya rasa ya teman-teman kalau mau dapat ilmu agama benar-benar ingin mendalami, pengin belajar, saya rasa mereka tidak ke bioskop mereka ke kajian," tuturnya. 

"Justru lewat sesuatu yang sifatnya terhibur tapi bisa memberikan nilai-nilai dari karakter yang ada di masing-masing film. Jadi ya itu tadi embel-embel film religi sebenarnya mungkin tidak akan terlalu dilekatkan di film ini," tambah pemeran film 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta.

Tentang Film

[Fimela] Deva Mahenra
Pemain Film 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta (Deki Prayoga/Fimela.com)

Film 99 Nama Cinta : Menemukan Tuhan dengan Cinta bercerita mengenai Talia (Acha Septriasa), seorang produser acara gosip di sebuah televisi swasta yang masih memandang dunia sebagai tujuan utama dalam hidupnya. 

Film ini disebut-sebut akan berbeda dengan yang lainnya. Lika-liku Talia dalam menjalani hidup ternyata berujung pada pertemuannya dengan seorang pria bernama Kiblat (Deva Mahenra), yang perlahan mengubah cara pandang Talia dalam memaknai arti sang Ilahi. 

 

[Fimela] Acha Septriasa
Acha Septriasa di film 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta (Deki Prayoga/Fimela.com)

Talia, produser acara gosip yang tiba-tiba didatangi Kiblat, ustaz muda dari pesantren yang akan mengajarkan Talia agama. Penuh konflik lucu dan menggemaskan ketika Talia mencoba menghindar dari Kiblat hingga akhirnya mereka dekat. 

Tak hanya ada Acha Septiasa dan Deva Mahenra. Namun nama artis papan atas seperti Ira Wibowo, Donny Damara, Chiki Fawzie, Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin dan Robby Purba juga ikut memeriahkan film 99 Nama Cinta: Menemukan Tuhan dengan Cinta.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓