4 Lagu Duet Indonesia Paling Memorable di Era 90an

Nizar Zulmi03 Jul 2019, 19:38 WIB
[Bintang] Penyanyi 90an: Fatur dan Nadila

Fimela.com, Jakarta Masa lalu kadang menjadi bagian tak terlupakan dalam kehidupan. Tak harus selalu tentang kenangan bersama mantan, tapi juga dalam hal musik yang kerap kali berulang.

Tren musik 80 dan 90an kerap menjadi referensi yang digunakan di karya jaman sekarang. Atau bisa juga nuansa 90an diperingati dalam event atau festival yang menghadirkan para musisi yang top di masanya.

Generasi 90an
Generasi 90an tak ada matinya (iStockphoto)

Kali ini kita akan flashback ke masa itu dan membahas fenomena menarik. Salah satu yang cukup berkesan tentunya lagu dan pasangan duet yang memorable di masa lalu.

Siapa sih partner duet paling mengena buat kamu, dan lagu apa saja yang masih kamu ingat di era 90an? Mari kita putar sedikit alur waktu ke belakang.

Jangan Ada Dusta di Antara Kita

Broery Marantika - Dewi Yull
Broery Marantika - Dewi Yull (Kaset Lalu)

Pasangan yang satu ini sepertinya jadi salah satu yang paling klop dan sulit dilupakan. Broery Marantika dan Dewi Yull pernah berkolaborasi di beberapa lagu, termasuk Jangan Ada Dusta di Antara Kita.

Lagu ini pun jadi karya yang memorable dan sempat dibawakan ulang oleh band Angkasa. Siapa yang masih hapal lirik lagu ini?

Kulakukan Semua Untukmu

[Bintang] Penyanyi 90an: Fatur dan Nadila
Penyanyi 90an: Fatur dan Nadila (Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pecinta musik 90an pastinya tak bisa berdiam diri ketika lagu Fatur dan Nadila dimainkan. Kulakukan Semua Untukmu adalah sebuah soundtrack yang sangat khas di era 90an.

Jika tak keberatan disebut one hit wonder, lagu duet ini memang sebegitu kuat pengaruhnya dalam karier kedua penyanyi tersebut.

Makin Aku Cinta

Krisdayanti dan Anang
KD dan Anang (Istimewa)

Anang Hermansyah tampaknya layak disebut maestro lagu duet. Duetnya dengan beberapa penyanyi sukses jadi hits dan mendapat tempat di hati penikmat musik.

Di era 90an Anang merilis lagu-lagu duet dengan mantan istrinya, Krisdayanti saat masih bersama. Sejumlah lagu mereka cukup berahasil membekas, seperti Makin Aku Cinta yang ikonis.

Biar Menjadi Kenangan

[Fimela] Reza Artamevia
Reza Artamevia (Adrian Putra/Fimela.com)

Terakhir ada lagu patah hati terbaik di era 90an yakni Biar Menjadi Kenangan. Lagu ini dilantunkan oleh Reza Artamevia dengan Masaki Ueda. 

Lagu ini sebenarnya dirilis pada tahun 2000, tapi cukup sering diasosiasikan dengan 90an. Bagaimanapun duet yang satu ini akan tetap dikenang, persis seperti judulnya.

Lanjutkan Membaca ↓