Ungkapan Kekecewaan Ariel NOAH tentang Pembajakan Musik

Nizar Zulmi03 Jul 2019, 21:49 WIB
Ariel NOAH

Fimela.com, Jakarta Pembajakan musik telah menjadi musuh bebuyutan para musisi Indonesia sejak lama. Masalah ini terus terjadi dan mengusik ketenangan para musisi dalam berkarya, termasuk Ariel NOAH.

Frontman grup asal Bandung itu dibuat kesal dengan tindakan pembajakan yang sepertinya tak pernah surut. Apalagi sebagai musisi yang menggantungkan hidup dari karya, fenomena ini sangat membuatnya kecewa.

Ariel NOAH
Ariel NOAH kecam pembajakan musik (Instagram @ariel_inst)

Dalam postingan terbarunya di Instagram, Ariel mengecam tindakan ilegal tersebut. Dengan memajang foto CD bajakan NOAH, sang vokalis menyampaikan unek-uneknya yang selama ini ia pendam.

"Udah gak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang cd bajakan pinggir jalan. Puluhan pegawai Musica di bagian gudang CD yang kena PHK gara-gara penurunan penjualan CD asli juga orang kecil, supir-supir bagian distribusi yang kena PHK juga orang kecil," tulis Ariel NOAH di akun Instagramnya (3/7).

Cara Stop Pembajakan

[Fimela] ARIEL NOAH
Lukman dan Ariel NOAH (Deki Prayoga/Fimela.com)

Dalam tulisannya, Ariel mencoba mengungkap solusi untuk mematikan tindak pembajakan musik. Cara yang bisa dilakukan antara lain dengan tidak membeli karya secara ilegal.

"Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di Indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar, Pembelinya yang harus sadar! Kalo ga ada yang beli kan ntar bangkrut juga yang bajak, kalo yang bajak gak bangkrut-bangkrut, Berarti? Masih banyak yang beli," kata Ariel.

NOAH kini sedang merampungkan album yang memakan waktu lama dalam proses pembuatannya. Tentunya sangat mengecewakan jika kerja keras musisi dan pihak-pihak terkait itu dinodai dengan pembajakan yang tak kunjung mereda.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓