Melly Goeslaw Menangis Dengar Lagu Ciptaannya

Rivan Yuristiawan04 Jul 2019, 10:30 WIB
[Bintang] Melly Goeslaw

Fimela.com, Jakarta Pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali dipercaya untuk membuat original soundtrack film Habibie & Ainun. Untuk film Habibie & Ainun 3, keduanya memberikan lagu berjudul Kamu & Kenangan untuk film yang diproduksi oleh MD Pictures tersebut.

Saat launching OST sekaligus music video lagu yang dibawakan Maudy Ayunda tersebut, ada kejadian menarik yang terjadi. Ditengah konferensi pers, Melly Goeslaw tiba-tiba berbicara terbata sambil meneteskan airmata menceritakan tentang proses penciptaan lagu tersebut.

[Fimela] Melly Goeslaw
Melly Goeslaw (Nurwahyunan/Fimela.com)

Melly mengaku, guna memberikan jiwa untuk lagunya tersebut, ia berusaha memasukan cerita cinta Habibie dan Ainun dalam kehidupan rumah tangganya.

"Ketika saya kembali dipercaya untuk membuat lagu Habibie dan Ainun yang ketiga, saya berdiskusi dengan Anto, kita membaca script-nya, sampai akhirnya saya berusaha menghadirkan rasa cinta Habibie ke kehidupan saya," ungkap Melly Goeslaw saat konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

"Pas bikin lagu saya biasa aja, tapi pas rilis pertama saya nangis sesegukan. Mas Anto tanya kamu kenapa? Saya bilang ini liriknya sedih banget," tambah Melly.

Belajar Bilang I Love You

Melly Goeslaw LIDA 2019
Melly Goeslaw (Indosiar)

Yang membuat sang komposer menangis ditengah konferensi terjadi ketika ia menjelaskan sepenggal lirik yang memiliki makna mendalam dalam lagu Kamu & Kenangan. Dalam lagu tersebut, Melly memasukan secarik bait yang mengungkapkan rasa penyesalan seseorang yang tidak bisa lagi mengungkapkan rasa cinta terhadap orang tersayang.

"Saya membayangkan gimana nantinya jika salah satu dari kita sudah nggak ada, dan masih ada keinginan yang belum terwujudkan. Makanya sekarang saya selalu menyempatkan bilang, 'I Love You' sama mas Anto," ujar Melly Goeslaw sambil tersedu, kemudian memeluk sang suami yang ada di sampingnya.

Lagu Kamu & Kenangan merupakan hasil kerjasama MD Music dan Trinity Optima Production, label rekaman tempat Maudy Ayunda bernaung. Bocoran dari Manoj Punjabi selaku produser dari MD Pictures, akan ada beberapa lagu lain yang akan menjadi bagian dari film Habibie & Ainun 3.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓