Pasca Ramadan, Cut Mini Putuskan untuk Mantap Berhijab

Rivan Yuristiawan04 Jul 2019, 20:24 WIB
[Fimela] Cut Mini

Fimela.com, Jakarta Ada hal yang berbeda dari penampilan aktor Cut Mini. Saat menghadiri gala premier film horor yang ia bintangi, perempuan 45 tahun itu tampak cantik dengan balutan hijab yang menutupi rambutnya. Pasca Ramadan lalu, Cut Mini memang sudah mantap memutuskan untuk berhijab.

"Saya memang niat sekali pas kemarin Ramadan untuk berhijab, saya bilang ke manajer saya, 'Saya kayaknya Ramadan ini ibu pakai (hijab) ya'. Terus manajer saya support saya teramat sangat, 'pakai bu, jangan takut dengan apapun, pakai!'," ungkap Cut Mini di kawasan Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

[Fimela] Cut Mini
(Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, istri dari Muhammad Safril Sarwono itu menjelaskan alasan dibalik niatannya untuk mengenakan hijab. Hal tersebut menurutnya sudah datang sejak tahun lalu, setelah dirinya menjalani ibadah haji.

"Sebenernya tahun lalu saya pergi haji, jadi kebetulan saya merasa pergi haji tidak seperti orang-orang lain yang dimudahkan, dalam artian gini sebelum saya pergi ada aja ujian yang diberikan Allah sampai titik terakhir saya melapangkan semuanya, baru saya bisa berangkat. Jadi saya sudah merasakan sebelum saya tiba di tanah suci, cobaan apa yang akan saya dapatkan. saya selalu mengatakan ini indah sekali disaat saya harus bisa merasakan dan saya baru tau yang namanya ikhlas yang namanya kita dalam posisi zero itu disaat saya pergi haji," ungkap Cut Mini.

Sayangnya saat itu, Cut Mini melanjutkan, niatannya untuk berhijab masih terkendala kontrak kerja dalam beberapa film yang mengharuskannya melepas hijab. Dan, pasca lebaran lalu baru lah pemain film Laskar Pelangi itu benar-benar mantap untuk menggunakan hijab dengan segala konsekuensi yang harus diterima.

[Fimela] Cut Mini
(Adrian Putra/Fimela.com)

"Baru 3 hari saya pulang (ibadah haji) saya harus melepas hijab saya karena saya harus mengerjakan (Film) Kuambil Lagi Hatiku, karna disitu saya tidak berhijab. Ya sudah saya jalani semuanya kontrak-kontrak saya yang ada, saya selesaikan, sampai akhirnya saya dapt tawaran ini (film Ikut Aku ke Neraka) dapat tawaran Dua Garis Biru, abis itu saya tutup (berhijab)," paparnya kemudian.

Tak ayal, keputusan Cut Mini untuk mengenakan hijab pasca lebaran pun menuai beberapa konsekuensi. Menurutnya, ada beberapa tawaran film yang harus ia tolak lantaran menginginkan ia tampil tanpa menggunakan hijab.

"Ada yang seperti itu (putus kontrak kerja), ada juga yang, maksudnya gini karena saya sudah pakai, kalau mau menggunakan saya bekerja sama dalam sebuah produksi dalam keadaan saya yang baru ini saya berterima kasih dan sangat bersyukur sekali, tapi kalau emang tidak mau ya tidak apa-apa ,saya tidak mau membuat semuanya jadi susah, ribet dengan apa yg sudah saya tetapkan. Sebenernya sebelum saya menutup, ada tawaran 3 film setelah lebaran, tapi setelah saya kasih tau mereka mundur teratur," pungkas Cut Mini.