Dari Miliaran Sisa Rp 300 Juta, Keluarga Tahu Pencuri Tabungan Olga Syahputra

Anto Karibo05 Jul 2019, 18:24 WIB
[Bintang] Billy Syahputra dan Olga Syahputra

ringkasan

  • Billy Syahputra dan keluarga menjumpai uang di tabungan Olga Syhputra berkurang sampai lebih dari setengah miliar
  • Billy dan keluarga pun menelusuri dan akhirnya menemukan pelaku yang merupakan orang dekat
  • Meski pelaku mengaku, namun keluarga memberikan maaf kepadanya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sukses sebagai entertainer, mendiang Olga Syahputra masih menyimpan pundi-pundi rupiah yang lumayan banyak. Salah satunya adalah tabungan. Namun, baru-baru ini Billy Syahputra menyatakan bahwa uang tabungan milik Olga pernah dicuri.

Menurutnya, di rekening tersebut ada sekira Rp 1,5 miliar, namun setelah beberapa waktu berlalu ternyata hanya tinggal Rp 300 juta saja. Pihak keluarga pun akhirnya menelusuri berkurangnya uang tersebut.

[Bintang] Billy Syahputra
Billy Syahputra ziarah ke makam Olga Syahputra (Deki Prayoga/bintang.com)

"Uangnya almarhum Olga hilang, ada oknum yang sempet ngambil di rekeningnya almarhum. Prosesnya bertahap, nggak langsung ngambil, 100 juta, 200 juta," kata Billy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bukan orang lain yang melakukannya. Justru orang terdekat mendiang Olga yang mengambilnya. Karena menurut Billy hanya ada 5 orang yang mengetahui pin ATM sahabat dekat Raffi Ahmad, Luna Maya, dan banyak artis lainnya itu.

Dan pada penelusuran berikutnya, Billy serta keluarga akhirnya mengetahui siapa di balik hilangnya uang hingga lebih dari setengah miliar tersebut. "Dia setiap hari ambil uang Olga. Dan akhirnya terjawab sudah siapa yang mengambil selama ini," papar Billy Syahputra.

Rahasia

billy syahputra
kapanlagi

Pihak keluarga juga sudah mendatangi kediaman serta menuntun penjelasan. Namun, meski sudah mengetahui siapa orang yang tega mengambil uang mendiang kakaknya, Billy tak mau mengungkap jati dirinya.

Keluarga juga menolak ganti rugi dan mengikhlaskan. "Dan ketika kita datengin orang tersebut, kita ngomongin baik-baik, dia mengakui," ucap Billy Syahputra.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓