Merasa Malu, Jessica Mila Bongkar 'Aib' Sinetron Kejar Tayang

Anto Karibo08 Jul 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Jessica Mila

ringkasan

  • Jessica Mila mengungkap sistem kerja di proses produksi sinetron kejar tayang
  • Jessica Mila juga merasa malu dengan aktingnya di sinetron
  • Jessica Mila sekarang mencoba bermain di film layar lebar
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Jessica Mila dikenal luas sebagai seorang pesinetron. Salah satu sinetron yang berhasil mengangkat namanya adalah Ganteng-Ganteng Serigala (GGS). Disitu, Jessica berperan sebagai Nayla, manusia pemilik darah suci.

Selang berapa lama, ternyata Jessica Mila merasa malu ketika melihat aktingnya sendiri di sinetron tersebut, seperti ketika melihat di Youtube. Ada beberapa hal yang membuatnya merasa malu.

[Fimela] Jessica Mila
(Nurwahyunan/Fimela.com)

"Kalau lihat sendiri, malu, ngapain sih gue gitu. Karena pengerjaannya cepet ya, yang jadi serigala jadi kayak anjing, gemes, gak serem. Aktingnya harus yang imajinasi, pacaran ama vampire, sahabatan ama serigala," kata Jessica Mila di laman Instagramnya, jscmila baru-baru ini.

Jessica Mila juga menyinggung tentang kerja yang super cepat dalam produksi sinetron kejar tayang. "Gak separah waktu GGS mungkin ya kalau sekarang. Tetap ada istrahatnya. Tapi susahnya misal rating bagus, sehari (syuting) selesai 2 episode, dua jam," lanjut Jessica.

Terkadang, bahkan sampai harus menghalalkan segala cara demi adanya adegan yang ditayangkan. "Seperti editing kadang langsung di lokasi. Lalu kirim per scene. Karena kan kalau GGS ada CGI," tuturnya.

"Kadang ga nyampai materinya. Kalau kayak gitu diisi flashback. Jadi adegan lama dimunculkan lagi. Dan penonton sadar juga kok ini lagi," papar Jessica Mila.

Tertantang di Film

Jessica Mila Liburan di Jepang
Liburan ke Jepang, gadis berusia 26 tahun ini menggunakan busana hangat serba hitam lengkap dengan topi hitam. Pemandangan perumahan berbalut salju di Shirakawa Go menjadi latar fotonya, menambah keindahan. (Liputan6.com/IG/@jscmila)

Jessica Mila sekarang ini akan bermain dalam film yang dibesut Ernest Prakasa yang berjudul Imperfect. Kala melihat tawaran ini dengan skenarionya, Jessica pun merasakan perbedaan yang signifikan dari sinetron.

"Ceritanya bagus, yang mau disampein juga bagus. ada isu yang sekarang masih ada tentang body shaming, mengkhawatirkan. Pernah ngalamin sendiri, namanya netizen ada aja. Yang pasti chubby yang paling kelihatan. Dibilang muka pipi semua," ujarnya.

Memprihatinkan

[Fimela] Jessica Mila
Syukuran film Mengejar Surga (Nurwahyunan/Fimela.com)

Sebagai seorang publik figur, Jessica Mila ingin bermain dalam sebuah isu positif lewat sebuah karya. Ia mengatakan jika kondisi generasi muda sekarang ini sudah dalam tahap memprihatinkan bahkan menjurus pada bahaya.

"Menurut aku bahaya aja isunya, bahkan anak SMP sekarang ini yang peduli banget ama penampilan fisiknya, gak ngembangin bakatnya, itu kan bahaya banget. Apalagi cara mereka salah ketika pengen mencapai body goalsnya," tandas Jessica Mila.

Lanjutkan Membaca ↓