Alasan Jason Ranti Mau Main Film Koboy Kampus

Rivan Yuristiawan08 Jul 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Jason Ranti Koboy Kampus

ringkasan

  • Musisi Jason Ranti putar haluan menjadi seorang aktor dengan membintangi film berjudul 'Koboy Kampus'.
  • Sosok Pidi Baiq menjadi alasan Jason Ranti menerima tawaran bermain di film 'Koboy Kampus'
  • Film 'Koboy Kampus' yang dibintangi Jason Ranti dan beberapa pemeran lainnya bakal tayang di bioskop mulai 25 Juli 2019.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Musisi Jason Ranti mengambil langkah besar dalam kariernya. Lebih dikenal sebagai musisi independen, ia lantas memutar haluan menjadi aktor dengan membintangi film drama musikal berjudul Koboy Kampus. Ternyata, ada alasan kuat dibalik keputusannya untuk menjajal dunia akting.

Adalah sosok Pidi Baiq, seniman serba bisa asal Bandung, Jawa Barat lah yang menjadi alasan utama Jeje mau terlibat dalam film yang diproduksi 69 Production bekerjasama dengan MNC Pictures tersebut. Jason Ranti mengaku diminta langsung oleh Pidi Baiq untuk memainkan karakternya di film Koboy Kampus.

"Karena kan yang ngajak ayah (Pidi Baiq), imam besar yang ngajak, jadi mau. Karena kalau bukan ayah, belum tentu saya mau, gitu," ucap Jason Ranti saat peluncuran poster, trailer, dan novel Koboy Kampus di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

[Fimela] Jason Ranti
(Bayu Herdianto/Kapanlagi.com)

Jason Ranti mengaku memang sejak lama mengidolakan sosok Pidi Baiq yang ia perankan di film Koboy Kampus. Maka dari itu, meski tak punya basic berakting, ia mengaku terhormat ketika ditunjuk untuk terlibat dalam film biopik dari pentolan The Panasdalam tersebut.

"Saya nggak bisa nolak karena dia klaim dirinya imam besar, nggak mungkin nolak kan, dia imam besar, ya gimana," kata Jason Ranti berkelakar.

"Karena saya tau ayah karyanya apa dari jaman dia nulis. Kan dulu dia nulis kan, saya tau itu, saya tau musiknya juga. Ya karena saya respect sama karyanya dia, karya tulisnya, karya lukisnya," tambahnya kemudian.

[Fimela] Koboy Kampus
(Bayu Herdianto/Kapanlagi.com)

Film Koboy Kampus sendiri memang bercerita tentang banyak kisah yang dilalui Pidi Baiq selama menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) di era 90an. Film yang disutradarai oleh Tubagus Deddy itu juga menggambarkan bagaimana terbentuknya 'Negara' The Panasdalam sebagai bentuk kritik Pidi Baiq dan teman-temannya di kampus terhadap rezim Orde Baru.

Selain Jason Ranti, beberapa nama yang juga terlibat di dalamnya antara lain Ricky Harun, Bisma Karisma, David John, Miqdad Auddasy, dan sejumlah artis serta musisi muda lainnya. Rencananya, film tersebut akan tayang di bioskop tanah air mulai 25 Juli 2019 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓