Main Film Baru, Mikha Tambayong Terkenang Masa Kuliah

Rivan Yuristiawan06 Jul 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Mikha Tambayong

Fimela.com, Jakarta Masa kuliah memang menjadi momen penting setiap orang dalam pencarian jati diri. Terlibat dalam sebuah project film terbarunya, aktris Mikha Tambayong pun kembali terkenang saat-saat dirinya mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Ya, Mikha Tambayong menjadi salah satu nama yang terlibat dalam film berjudul Mahasiswi Baru. Tak ayal, saat proses syuting, kekasih dari Daniel Wenas itu pun kembali terkenang masa kuliahnya dahulu meski berbeda tempat dan suasana.

[Fimela] Mikha Tambayong
Mikha Tambayong film Mahasiswi Baru (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

"Memang beda situasi kampus tempat aku kuliah dan lokasi syuting. Tapi, kehidupan dan suasananya sama saja. Seperti satu kelas nongkrong bareng di kafetaria, belajar bareng di perpustakaan," ungkap Mikha Tambayong pada awak media, belum lama ini.

Hal yang kemudian paling diingat Mikha Tambayong terhadap suasana kampus yaitu dinamika yang terjadi di dalamnya. Selayaknya mahasiwa pada umumnya, Mikha mengatakan selama proses kuliah, ia pun memiliki segudang kenangan yang sampai saat ini tidak bisa di lupakan.

"Dulu aku dekat banget sama teman-teman satu kelas karena kita barengan terus selama tiga tahun lebih. Sampai kita suka ngerjain tugas bareng, di kosan atau di apartemen mereka," kenang Mikha Tambayong kemudian.

Cari Jati Diri

[Fimela] Mikha Tambayong
Mikha Tambayong film Mahasiswi Baru (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Meski begitu, masa kuliah Mikha Tambayong tak cuma kenangan-kenangan yang berbau keseruan. Ia mengakui, masa-masa kuliah merupakan proses pencarian jati diri baginya dan kebanyakan mahasiwa lain untuk tumbuh menjadi manusia dewasa.

"Benar sih (kuliah itu proses mencari jati diri). Kita bisa nentuin apa yang kita mau. Mau ke arah mana, pilih fakultas apa, jurusan apa, semua sendiri. Kita juga sudah mulai tak diawasi lagi dan belajar bertanggung jawab. Cepat atau tidaknya kuliah, ya jadi tergantung kita," pungkasnya.

Di film Mahasiswi Baru, Mikha Tambayong berperan sebagai Sarah, mahasiswi cantik yang memiliki genk di kampusnya. Menariknya, Sarah memiliki satu teman 'spesial' yang memiliki usia terpaut cukup jauh. Saat ini, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu masih dalam proses syuting dan belum menentukan waktu penayangannya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓