Anggun Suguhkan Penampilan Kelas Dunia di Konser Tunggal

Syifa Ismalia06 Jul 2019, 17:00 WIB
Anggun

Fimela.com, Jakarta Konser Amal Gemilang 30 Tahun bersama Anggun C Sasmi dengan tajuk Satukan Nada Wujudkan Mimpi Indonesia sukses digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jumat, (5/7/2019) malam. Anggun pun menampilkan suguhan kelas dunia dalam konser spesialnya itu.

Sejak awal Anggun sangat antusias dengan digelarnya konser amal ini. Hasil penjualan tiket konsernya senilai Rp 3 miliar akan didonasikan untuk membangun fasilitas pendidikan di wilayah Indonesia yang terdampak bencana.

Konser itu dibuka dengan monolog Maudy Ayunda. Berdiri di tengah-tengah keramaian penonton, Maudy dengan lantang mendeklamasikan sebuah puisi yang bertemakan bencana alam, khususnya Aceh, Palu dan Donggala.

[Fimela] Yura Yunita
Yura turut meriahkan konser Anggun (Nurwahyunan/Fimela.com)

Usai Maudy, kini saatnya Yura Yunita yang naik ke panggung dengan desain unik menanjak itu. Kala itu Yura terlihat cantik dengan baju berwarna biru, sambil membawakan lagu "Harus Bahagia", "Buka Hati", "Cinta dan Rahasia".

Tak hanya itu saja, Yura Yunita juga menyanyikan lagu terbarunya, "Merakit" bersama-sama enam teman tuna nutranya yang memakai baju serba putih. 

Sekitar pukul 20.40 WIB, yang paling ditunggu-tunggu akhirnya hadir. Anggun yang terlihat menawan dengan warna putih-emas, Anggun menaiki tangga dan datang dari tengah-tengah panggung P&G yang langsung disambut dengan teriakan para fans.

Anggun
Konser tunggal Anggun (Adrian Putra/Fimela.com)

Sebelumnya, rasa penasaran penonton terlebih dahulu dibuat membuncah dengan tayangan pada layar berbentuk potret di samping panggung. Layar tersebut menayangkan banyak sekali penghargaan yang diraih oleh Anggun dari awal ia berkarier.

"Sumpah merinding sampai ke betis. Apa kabar teman-teman, senang enggak sih ketemu lagi? Biasanya kalau konser bilang terima kasih di akhir acara tapi karena ini konser istimewa saya mau terima kasihnya sekarang. Karena 100 persen penjualan tiket akan disumbangkan untuk membangun fasilitas-fasilitas sekolah di daerah," kata Anggun.

Usai mengucap kata-kata, ibu satu anak itu pun langsung menjadi membuka dengan lagu "No Promises" dan "Undress Me". Lagu "What We Remember" dilantunkan Anggun lengkap dengan layar bertuliskan lirik lagu. Nampaknya penonton diajak untuk bernyanyi bersama kali ini.

Magisnya Snow on the Sahara

Anggun
Anggun tampil cantik dengan outfit putih emas (Adrian Putra/Fimela.com)

"Waktu pertama memulai karier di luar, aku bertemu dengan pencipta lagu yang terkenal, aku ngefans banget. Dia itu bilang, lika liku kehidupan seorang artis kadang tidak adil," ucapnya di sela-sela lagu.

Setelah itu Anggun pun membawakan lagu "Snow on the Sahara", yang menurutnya lagu tersebut mendatangkan banyak keberuntungan. Sebab dari sana, dia bisa keliling dunia dan namanya semakin dikenal.

Konser ini memberikan kejutan dengan hadirnya di Indonesia, Rossa diatas panggung dengan baju blink-blink. Keduanya pun terlihat sangat bahagia sambil teriak dan juga berpelukan. Anggun-Rossa pun akhirnya berkolaborasi dengan menyanyikan lagu "The Good is Back".

Anggun dan Rossa
Kejutan dari Anggun dan Rossa (Adrian Putra/Fimela.com)

Selagi menunggu Anggun yang berganti busana, Rossa mengambil alih panggung dengan membawakan "Still Reminds Me" milik Anggun. Setelah berganti busana karya dari desainer Mety Choa, Anggun kembali naik ke panggung dengan gaun biru panjang lengkap dengan jambu sambil bermain piano.

Terdengar juga suara biola yang dimainkan oleh seorang pria di sudut panggung. Keduanya tampil akrba saat membawakan "This Never Happened Before".

Ternyata, pria tersebut adalah Christian Kretschmar yang merupakan suami Anggun yang jarang kali diperkenalkannya. Kecupan pada tangan Anggun dari suami tercinta menutup penampilan mereka berdua yang terlihat cukup romantis.

Usai romantis, kali ini Anggun mengajak penonton bernostalgia dengan membawakan lagu hits miliknya, "Yang Kutunggu", "Bayang-Bayang Ilusi" dan "Mimpi".

Anggun dan Christian Kretschmar
Anggun dan sang suami, Christian Kretschmar tampil di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Kolaborasi Spesial dengan Sang Rapper

Anggun dan Iwa K
Anggun dan Iwa K berduet di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Lalu pada lagu selanjutnya, "Takut", Anggun kembali memberikan kejutan dengan berkolaborasi dengan musisi Rock terkenal di tanah air, Iwa K. Musik Rock yang dibawakan Anggun pun akhirnya beradu rap dan terdengar sangat menarik.

"Udah capek belum?," tanya Anggun yang melihat antusias penonton tak kunjung reda.

Anggun pun terlihat turun panggung untuk mengganti busana, Iwa K akhirnya mengambil alih. Iwa K pun terlihat pecah saat membawakan lagu Bebas. Para penonton pun ikut bernyanyi sambil berjoget.

Anggun pun kembali ke panggung dengan dua lagunya "Rose in The Wind" dan "Siapa Bilang Gak Bisa". Ada yang unik kala itu pasalnga di tengah-tengah lagu, Anggun memutuskan melepaskan sepatu hak tingginya dan berjalan tanpa alas kaki. Suasana kembali bergairah saat ibu satu anak ini menyanyikan "Hanyalah Cinta".

Anggun
Anggun (Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu yang paling ditunggu pun juga dibawakan Anggun di konser ini, yaitu "Tua-Tua Keladi", semua penonton langsung berdiri dan ikut menyanyikannya sambil bernostalgia.

Anggun akhirnya menutup konser tunggalnya ini dengan sebuah lagu berjudul Thank You. Sambil berkeliling panggung, ia bernyanyi dan melambaikan tangan. Para pengiring musik malam itu juga satu-satu mencium tangan Anggun sebelum meninggalkan panggung.

Lanjutkan Membaca ↓