Sukses dalam Bentuk Webtoon, Eggnoid Diangkat jadi Film Layar Lebar

Rivan Yuristiawan07 Jul 2019, 18:00 WIB
[Bintang] Morgan Oey

ringkasan

  • Setelah Terlalu Tampan, rumah produksi Visinema Pictures kembali mengangkat Webtoon berjudul Eggnoid ke layar lebar.
  • Bagi Sheila Dara Aisha, tak terlalu sulit untuk memerankan tokoh Ran dalam film Eggnoid.
  • Sampai saat ini, belum ada informasi pasti kapan film Eggnoid ini akan tayang di bioskop.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Setelah Terlalu Tampan, rumah produksi Visinema Pictures kembali mengangkat Webtoon berjudul Eggnoid ke layar lebar. Tiga aktor muda, Sheila Dara Aisha, Morgan Oey, dan Kevin Julio pun didaulat untuk memainkan tiga karakter yang ada di cerita.

Webtoon Eggnoid sendiri bercerita tentang cowok bernama Eggy yang lahir dari telur. Kehadiran Eggy nantinya akan membuat kehidupan Ran, perempuan pintar yang anti sosial menjadi lebih berwarna. Ada pula tokoh Aji yang merupakan karakter pengembangan. Meski begitu, Aji tetap memiliki peranan penting dalam kehidupan Eggy dan Ran.

Diangkat menjadi sebuah cerita untuk layar lebar tak ayal membutuhkan beberapa penyesuaian. Terlebih, webtoonnya saat ini sudah memasuki season ke-3 dan sudah dibaca oleh jutaan orang di beberapa negara.

Morgan Oey
Morgan Oey

Bagi Sheila Dara Aisha, tak terlalu sulit untuk memerankan tokoh Ran dalam film Eggnoid. Pasalnya, sejak awal diluncurkan, ia menjadi salah satu pembaca setia tulisan dari Archie the Red Cat tersebut.

"Aku baca webtoonnya. Karena aku baca webtoonnya juga, aku jadi tahu background Ran seperti apa," ucap Sheila Dara saat bincang media di kantor Visinema Pictures, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Senada dengan Sheila Dara, Morgan Oey yang dipercaya memerankan karakter Eggy pun mencoba mendalami perannya untuk film melalui komiknya. Terlebih, ia merupakan pencinta komik sejak lama. "Gua pecinta komik, pas ditawarin live-action dari komik seneng banget," tutur Morgan Oey.

Morgan Oey
Morgan Oey

Yang kemudian menjadi masalah adalah karakter Aji yang diperankan oleh Kevin Julio. Pasalnya, Aji merupakan karakter pengembangan cerita yang sebelumnya tidak ada. Maka dari itu, agar masuk ke karakter yang diinginkan, ia harus terlebih dahulu berdiskusi dengan Naya Anindita sebagai sutradara.

"Aji ini pengembangan karakter dari line webtoon ini, masuk dikonfliknya lah. Pas reading langsung ketemu mbak Naya dan ngobrol banyak. Jadi aku sih berusaha ngembangin sendiri dan dibantu mbak Naya," kata Kevin Julio.

Film Eggnoid sendiri baru akan memulai proses syuting. Sampai saat ini, belum ada informasi pasti kapan film Eggnoid ini akan tayang di bioskop.