Fakta Menarik Liu Yifei Pemeran Utama Film Mulan yang akan Rilis di 2020

Lanny Kusumastuti08 Jul 2019, 14:45 WIB
Liu Yifei, pemeran Putri Disney Mulan versi live action

Fimela.com, Jakarta Disney baru saja merilis official teaser dari film Mulan yang rencananya akan tayang pada tahun 2020 mendatang. Nama Liu Yifei pun menjadi sorotan, pasca aktris 31 tahun itu terpilih menjadi Hua Mulan, pemeran utama live action film Mulan.

Liu sendiri bukanlah sosok baru di dunia perfilman. Menjadi sosok idola baru Hollywood, Liu sendiri telah menapaki karier sebagai aktris populer di Tiongkok. Ia pun telah menerima banyak penghargaan atas namanya sendiri.

Bicara tentang sosok Liu Yifey, berikut adalah lima fakta menarik tentangnya, dikutip dari berbagai sumber.

Liu Yifei
Liu Yifei lahir pada tanggal 25 Agustus 1987. Memulai karir sebagai artis, Liu Yifei sempat mengenyam pendidikan di Institute of Beijing Film Academy.(Liputan6.com/IG/yifei_cc)

Kalahkan Hampir 1.000 Aktris

Pencarian sosok pemeran Jua MUlan bukanlah pekerjaan mudah untuk sutradara Niki Caro, yang mana ia butuh waktu satu tahun untuk menemukan orang yang tepat.

Melansir laman The Hollywood Reporter, akhirnya setelah melakukan pencarian di lima benua dan hampir 1.000 kandidat, nama Liu Yifei terpilh untuk memainkan peran tersebut.

Karier Musik

Selain menjalani profesi sebagai aktris, Liu Yifei juga berkarier di bidang tarik suara. Pada tahun 2005 ia menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Jepang.

Ia kemudian merilis album self-titled berbahasa Cina dan Jepang, dan single terakhirnya yang berjudul "Mayonaka no Doa" menjadi penutup untuk 13 episode pertama Powerpuff Girls Z.

Liu Yifei
Liu Yifei

Hidup dengan 30 Kucing

Selain menjalani profesi sebagai aktris, Liu juga bekerja untuk sebuah organisasi nirlaba yang membantu kucing-kucing menemukan rumah baru. Ia pun pernah hidup dengan 30 ekor kucing di apartemennya.

Bukan Peran Baru

Mulan bukanlah film wuxia (tokoh pahlawan perang) pertama yang dibintangi Liu Yifei. Serial Demi- Gods and Semi-Devils, The Return of the Condor Heroes, serta film Forbidden Kingdom dan The Four, jadi deretan wuxia yang pernah dibintanginya.

Liu Yifei, pemeran Putri Disney Mulan versi live action
Liu Yifei, pemeran Putri Disney Mulan versi live action (Instagram/ liuyifeibar)

Mantan Kekasih Aktor Korea Selatan

Liu Yifei pernah berpacaran dengan aktor asal Korea Selatan Song Seung Heon pada tahun 2015, saat mereka membintangi "The Third Way of Love". Namun pada Juni 2018 keduanya dilaporkan telah mengakhiri hubungannya sebagai kekasih.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓