Misi Aya Anjani Recycle Lagu Lawas, Juwita

Nizar Zulmi09 Jul 2019, 15:08 WIB
[Fimela] Aya Anjani

Fimela.com, Jakarta Pecinta musik era 70 dan 80an mungkin sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Juwita dirilis pertama kali pada 1979 dari album Sabda Alam, yang dilantukan oleh penyanyi legendaris Chrisye. Tahun 2019 lagu ini lahir kembali di tangan Aya Anjani.

Juwita versi Aya hadir dengan nuansa serupa, khas dengan sound vintage ala 70an. Namun nyawa lagu ini terasa berbeda dengan vokal Aya yang punya frekuensi lebih tinggi.

[Fimela] Aya Anjani
Aya Anjani (Deki Prayoga/Fimela.com)

Aya Anjani rupanya memiliki alasan tersendiri saat memilih Juwita sebagai salah satu singlenya. Salah satunya lagu ini didedikasikan untuk ayahandanya, Yockie Suryoprayogo selaku pencipta lagu tersebut.

"Kenapa aku rilis Juwita karena pertama memperingati setahun meninggalnya Papa. Aku juga ingin ngasih tau ke orang-orang bahwa lagu ini diciptakan sama beliau, karena orang taunya ini lagu Chrisye," ujar Aya Anjani kepada Fimela.com.

Kekaguman Sang Anak

[Fimela] Aya Anjani
Aya Anjani (Deki Prayoga/Fimela.com)

Almarhum Yockie Suryoprayogo dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu legendaris tanah air. Ia sempat bermusik bersama Chrisye dan Eros Djarot, pernah pula menjadi bagian dari band God Bless dan mencipta salah satu hits mereka, Kehidupan.

Namun salah satu yang paling berkesan bagi Aya adalah ketika sang pianis tampil bersama Kantata Takwa. Penampilan live band yang diperkuat Iwan Fals dan WS Rendra itu menyita perhatian Aya kecil, hingga saat ini takkan pernah ia lupakan.

"Kalau lihat mereka perform tuh wow banget, jadi kayak keinget terus sampe sekarang. Aku juga suka lagu-lagu papa waktu kolaborasi sama Om Chrisye," ungkapnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓