5 Fakta Gong Yoo yang Kini Masuki Usia 40 Tahun

Lanny Kusumastuti11 Jul 2019, 12:24 WIB
Gong Yoo

Fimela.com, Jakarta Gong Yoo, salah satu aktor kenamaan Korea Selatan ini baru saja berulang tahun ke-40 pada 10 Juli 2019. Mengukir karier sejak tahun 2001, Gong Yoo pun telah tumbuh menjadi sosok aktor panutan dan dicintai banyak orang atas dedikasinya di industri hiburan.

Bicara tentang sosok Gong Yoo, dalam wawancara dengan Harper's Bazaar Korea ia mengungkap bahwa peran-peran yang diambilnya itu ternyata cerminan dari emosi yang ia rasakan.

Gong Yoo
Gong Yoo (Instagram/@officialgongyoo)

"Ketika saya memilih proyek, keputusan saya sangat mencerminkan emosi saya saat itu. Saya tidak ingin diam di tempat, berada dalam lingkungan stereotype, da saya ingin terus bergerak," katanya seperti dikutip dari laman Soompi.

Pernyataannya itu pun seolah napak dalam peran- peran yang telah dimainkannya, membuatnya terlihat total dan berani menunjukkan sisi lain dari dirinya. Selain soal memilih peran, berikut adalah lima fakta unik lainnya dari diri Gong Yoo yang kemunculannya selalu dinantikan banyak orang.

Mencintai Kucing

Ya, Gong Yoo adalah seorang pecinta kucing. Dalam wawancara dengan The Straits Times, ia menyebut membersihkan kotoran kucingnya adalah salah satu rutinitas yang ia lakukan setiap hari.

[Bintang] Begini Cara Penggemar Rayakan Ulang Tahun Gong Yoo
Gong Yoo (Foto: soompi.com)

Nama Panggung

Nama yang digunakan para selebriti menjadi hal krusial dan tak jarang dari mereka yang menggunakan nama panggung untuk mendukung popularitasnya, termasuk Gong Yoo. Aktor 4 tahun ini aslinya lahir dengan nama Gong Ji Cheol.

Tetapi untuk mendukung popularitasnya di insdustri hiburan, ia memilih menggunakan nama Gong Yoo yang tak lain berasal dari gabungan nama keluarga dan orang tuanya.

Tak Punya Akun Media Sosial

Meski media sosial kerap dijadikan para selebriti sebagai tempat untuk menunjukkan eksistensinya, namun hal itu tak dilakukan Gong Yoo yang justru menyebut platform tersebut sebagai sesuatu yang menakutkan dan menimbulkan rasa khawatir.

"Saya pikir (media sosial) itu menakutkan. Saya pikir itu adalah alat untuk membuat seseorang merasa lebih kesepian," katanya kepada Korea Herald.

[Bintang] Begini Cara Penggemar Rayakan Ulang Tahun Gong Yoo
Gong Yoo (Foto: soompi.com)

Berani Tonton Dramanya

Bagi sebagian aktor, menyaksikan dirinya memainkan sebuah peran adalah hal yang perlu dihindari. Namun tidak untuk Gong Yoo, dari barak militer ia justru sangat senang menyaksikan aktingnya dalam serial "Coffee Prince" yang telah memperoleh rating tinggi.

Memengaruhi Hukum yang Berlaku

Selain berbakat dibindang akting, ia juga seorang yang peduli terhadap isu-isu sosial. Gong Yoo pun telah menjadi salah seorang yang berhasil mendorong perubahan hukum Korea soal kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur dan orang cacat.

Gong Yoo
Gong Yoo (Instagram/@officialgongyoo)

Hal tersebut berawal dari buku berjudul The Crucible yang dibacanya saat menjalani wajib militer. Buku tersebut berisi kisah nyata tentang sebuah sekolah untuk orang cacat di mana para siswanya mendapatkan pelecehan seksual.

Sebagai langkah nyata dari kepeduliannya atas kasus tersebut, usai menjalani wajib militer Gong Yoo pun memulai proyek film Silenced, yang berisi kisah dari buku tersebut. Film yang dirilis pada 2011 itu pun akhirnya meraih sukses besar.

Lanjutkan Membaca ↓