Chelsea Islan Terkesan dengan Apa yang Ia Lihat di Nagoya

Rivan Yuristiawan11 Jul 2019, 19:24 WIB
Chelsea Islan

Fimela.com, Jakarta Chelsea Islan belum lama ini melakukan perjalanan ke negeri sakura, Jepang. Dalam perjalanan yang berlangsung pada April 2019 lalu, Chelsea Islan mengaku sangat menikmati kunjungannya tersebut.

Berkunjung ke Nagoya, perempuan berusia 23 tahun itu mengaku sangat terkesan dengan apa yang didapatkannya dari warga sekitar. Yang membuatnya terkesan, tak lain adalah cara masyarakat setempat melestarikan budaya tradisional di daerahnya.

"Yang paling berkesan di Nagoya itu dari orang-orangnya, bagaimana mereka preserved tradisionalnya itu. Bahkan desanya aja sampai sekarang masih bagus, padahal itu udah ratusan tahun," ucap Chelsea Islan di kawasan saat konferensi pers dalam acara bertajuk Travelling Nagoya with Chelsea Islan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Chelsea Islan
Chelsea Islan di acara Centrair di Jakarta, 9 Juli 2019. (foto: dok. Vector Indonesia)

"Di sana luar biasa banget karena bukan hanya desanya aja yang dijaga, tapi bahkan jalanan yang tua kayak Takayama Old Town, Inuyama itu juga kan kota tua, sampai sekarang masih jadi destinasi yang orang kunjungin. Itu yang paling aku amaze saat ke sana. Gedung semuanya masih bagus walau udh ratusan tahun," tambahnya kemudian.

Tak cuma kagum dengan kebiasaan masyarakat sekitar yang tetap menjaga kultur di daerahnya, pemain film Dibalik 98 itu juga kagum dengan varian masakan yang ia cicipi selama di Nagoya.

"Makanannya sih. Jadi aku benar-bener gatau hitsumabushi itu apa, jadi pertama kali banget aku makan hitsumabushi, tebasaki, terus pas aku makan, 'oh ternyata gini ya', jadi kita juga belajar cara masaknya, cara bikinnya, terus ternyata ada step by stepnya, jadi nggak asal makan aja. Jadi itu salah satu yang aku terkesan sampai sekarang," paparnya.

Chelsea Islan
Banyak warganet yang mengatakan bahwa Chelsea Islan memiliki kecantikan yang hakiki. (Liputan6.com/IG/chelseaislan)

Dengan kesan yang demikian, Chelsea Islan pun mengaku tertarik untuk kembali mengunjungi Nagoya jika memiliki kesempatan.

"Makanya kalau disuruh ke sana lagi pasti harus coba kulinernya, itu wajib banget. Walaupun itu cuma kayak chiken wing tapi ada cara-caranya makannya, harus makan kirinya dulu atau kanannya terus ada cara untuk patahin tulangnya," pungkas Chelsea Islan.