Sukses

Entertainment

Refleksi Yovie Widianto dan 33 Tahun Kahitna

Fimela.com, Jakarta Grup musik legendaris Kahitna tahun ini merayakan ulang tahun mereka ke-33 tahun pada 24 Juni lalu. Salah satu pentolan Kahitna, Yovie Widianto mengaku sangat senang dan tak menyangka dengan perjalanan kariernya itu.

"Ulang tahun Kahitna yang ke-33 ini juga hal yang unik ya, saya nggak nyangka tapi senang," ujar Yovie Widianto saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Yovie juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bahwa lagu-lagu yang ia ciptakan bisa diterima oleh semua generasi. Ia berharap karyanya bisa jadi sebuah kenangan suatu saat nanti.

"Saya juga bersyukur bahwa musik saya bisa diterima melintasi generasi dan bisa diterima dengan ketulusan. Saya yakin ini bukan kepintaran saya tapi anugerah Tuhan buat saya untuk karya saya bisa lebih dari 30 taun, semoga bisa menjadi kenang-kenanganan yang indah buat musik Indonesia," kata yYovie.

Ditanya mengenai apalagi yang ingin Yovie capai bersama Kahitna, ia justru tidak tahu. Namun ia berharap agar berkat lagu miliknya, hidupnya bisa sejahtera.

"Saya juga nggak tahu mau apalagi ya. Tapi saya berharap semoga lagu-lagu saya, lagu komposer bisa dihargai, di Amerika itu ada komposer yang hidupnya sejahtera, punya kastil, rumah besar, lagu saya dinyanyiin di karaoke tapi kok saya belum dapat hak saya," jelas Yovie Widianto.

Disukai Millennials

Lebih lanjut, dirinya juga tak menyangka karena Kahitna masih manggung di pensi-pensi sekolah dan banyak dari anak-anak sekolah yang hafal lagu-lagu hits mereka pada tahun 90-an.

"Saya kaget juga ya karena Kahitna hingga kini masih aktif main di pensi SMP, SMA gitu, mereka yang nonton itu, hafal lagu-lagu Kahitna padahal itu udah lama banget ya," lanjut Yovie Widianto.

Yovie dan Fans

Bahkan Yovie Widianto memiliki cerita unik yang tak bisa ia lupakan dengan penggemar nya yang millennials itu. Menurutnya, penggemarnya itu selalu mengikuti dirinya pergi hingga hafal mobilnya.

"Saya punya kejadian yang sangat unik jadi ada fans saya, dia beberapa kali ngikutin saya, akhirnya dia hafal sama mobil saya, dalam satu kesempatan, pas dia pulang, kok fans nungguin di mobil saya, saya bilang ‘kamu kenapa ga pulang?’ ‘Enggak, saya mau foto dulu’ udah malem jam 11," ceritanya.

"Tiba-tiba ada yang lewat, ada mamanya dateng ngejemput, begitu mamanya turun ‘ngapain dek kamu nungguin di sini’ ‘nungguin mas yovie’ ‘hah mas yovie’ pas diliat mamanya itu fans saya dulu di Tarakanita waktu saya masih main band, baru awal. Terus udah gitu ‘jangan manggil mas, om’ akhirnya mama sama anaknya berantem. Akhirnya biar damai kita foto bareng-bareng aja, dan saya minta mereka kalau nonton konser bareng," lanjut Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading