5 Mantan Member Girlband K-Pop yang Sukses Solo Karier

Nizar Zulmi15 Jul 2019, 21:49 WIB
HyunA

Fimela.com, Jakarta Girl group dan boy group bisa dibilang sebagai komoditas utama di industri K-Pop. Namun tak jarang terjadi berbagai perubahan seiring perjalanan karier para idol di dunia hiburan.

Dalam sebuah grup tak jarang ada satu member yang lebih menonjol auranya. Mereka pun kerap mendapat tawaran untuk bersolo karier atau melebarkan sayap ke dunia akting.

CL 2NE1
CL, solo artist K-Pop (KoreaBoo)

Kali ini kita bicara spesifik mengenaik mantan member girl group yang bersolo karier. Setelah hengkang dari group, mereka ternyata berhasil melanjutkan langkah dengan cukup sukses.

Berikut sejumlah penyanyi solo yang sempat jadi bagian dari girl group K-Pop. Siapa yang paling kamu idolakan?

Jeon Somi

Jeon Somi
Jeon Somi. (Youtube)

Belum genap berusia 20 tahun, Jeon Somi adalah salah satu talenta yang mencuri perhatian banyak orang. Sukses sebagai center I.O.I, Somi kini bernaung di bawah The Black Label sebagai solo artist.

Single perdananya, Birthday berhasil meyakinkan banyak orang jika Somi punya potensi yang kuat. Selain visual yang menawan, ia juga punya modal kuat di sektor koreografi dan vokal.

Kim Chungha

[Bintang] 7 Idol K-Pop yang Akan Comeback pada Pertengahan 2018
Chungha (Foto: soompi.com)

Selain Somi, ada juga pendatang baru yang tak kalah bersinar setelah program surival. Ia adalah Kim Chungha yang muncul sebagai rising star. 

Dikenal jago ngedance, Chungha telah merilis beberapa single yang jadi hits. Beberapa di antaranya adalah Gotta Go dan single terbaru di tahun 2019 berjudul Snapping.

HyunA

HyunA
HyunA (KoreaBoo)

Idol yang satu ini kerap kali mengundang kontroversi dengan style yang ia tampilkan. Namun harus diakui HyunA punya branding dan karakter yang kuat sebagai solo artist.

Eks member 4Minute ini cukup konsisten dengan musik RnB dan hip hop sebagai ciri khas. Kini ia bergabung dengan P-Nation, agensi yang dikelola oleh PSY.

Tiffany Young

[Bintang] Tiffany Young
Tiffany Young (Foto: Instagram/tiffanyyoungofficial)

Lahir dan besar di Amerika Serikat, Tiffany Young nyatanya justru dikenal setelah bergabung dengan Girls Generation. Keputusannya untuk mencoba audisi di SM Entertainment berbuah manis.

Namun ia telah berpisah dengan SM dan fokus untuk meniti solo kariernya di Amerika Serikat. Beberapa lagu sudah ia rilis, seperti I Just Wanna Dance, Born Again dan Runaway.

Sunmi

[Bintang] Demi Dekat dengan Seulgi, Sunmi Rela Melakukan Ini
Sunmi (Foto: soompi.com)

Meski usianya tak bisa dibilang muda, Sunmi tetap menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi. Ia merupakan salah satu member Wonder Girls yang telah bubar pada 2017 lalu.

Kemunculan Sunmi memberi warna lain di industri K-Pop. Salah satu hits tersukesnya yakni Gashina yang sukses jadi hits dan punya pengaruh kuat di social media.

Lanjutkan Membaca ↓