Sukses Sebagai Film Pendek, Makmum Diangkat ke Layar Lebar

Rivan Yuristiawan17 Jul 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Titi Kamal

Fimela.com, Jakarta Titi Kamal menempuh jalan lain dalam kariernya di industri perfilman tanah air. Untuk pertama kalinya, istri dari Christian Sugiono itu terlibat dalam sebuah film bergenre horor berjudul Makmum.

Saat peluncuran trailer film terbarunya itu, Titi Kamal mengaku sangat tertantang dengan perannya sebagai Rini. Dikisahkan, Rini merupakan seorang perias jenazah yang memiliki kepribadian serius dan tertutup.

"Aku jadi perias jenazah. Karena kurang bersosialisasi saya jadi dingin," ungkap Titi Kamal di Metropole XXI kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Titi Kamal mengenakan baju dan celana bermotif batik Candramaya yang dirancang oleh Ivan Gunawan.
Titi Kamal. (dok.@titi_kamall/https://www.instagram.com/p/BvA8CJSn8nP/Indah Permata Niska)

"Ya ini lumayan challenging karena sehari-hari sangat jauh berbeda dengan karakternya. Sebelum menerima agak deg-degan, bisa nggak ya karena genre beda, karakter beda, biasa pecicilan sekarang serius," tambahnya kemudian.

Meski begitu, sebagai seorang aktris, Titi Kamal beranggapan jika keputusannya menerima film horor merupakan caranya untuk mengeksplorasi kemampuan akting yang sebelumnya lebih banyak bermain film drama dan komedi.

"Tapi kan jadi aktor harus bisa berubah. Apalagi film pendeknya sudah viral. Makanya aku terima film ini," terang Titi Kamal.

[Bintang] Titi Kamal dan Christian Sugiono
Harapan bisa melahirkan anak keduanya pada hari kelahirannya tak terwujud. Meski demikian, Titi menyambut gembira bayi mungil yang lahir pada Selasa (5/12/2017) sekitar pukul 22.20 WIB. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Film Makmum sendiri diproduksi oleh Dee Company dengan mengadaptasi film pendek yang sempat populer di platform berbagi video gratis. Dalam bentuk film pendek, Makmum berhasil meraih sejumlah penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Diceritakan, Makmum merupakan sebutan untuk sosok ghaib yang kerap menganggu para penghuni asrama. Sosok misterius itu kerap mengganggu para penghuni asrama saat melaksanakan salat.

Selain Titi Kamal, beberapa nama aktor dan aktris yang juga terlibat di dalamnya antara lain Ali Syakieb, Jajang C. Noer, Reny Yuliana, Tissa Biani, Bianca Hello, dan Adila Fitri. Rencananya, Makmum akan tayang serentak di bioskop tanah air mulai 15 Agustus 2019 mendatang.