Sukses

Entertainment

Jefri Nichol Akan Jadi Atlet Tinju di The Exocet

ringkasan

  • Jefri Nichol memerankan film The Exocet yang menceritakan perjalanan Ellyas Pical.
  • Sebagai aktor muda, Jefri Nichol memerankan karakter utama sebagai sosok Ellyas Pical
  • Demi karakter yang diperankan, Jefri Nichol mempelajari banyak hal tentang tokoh ternama Indonesia tersebut.

Fimela.com, Jakarta Jefri Nichol kembali mewarnai dunia perfilman Indonesia lewat filmnya berjudul The Exocet. Aktor muda yang satu ini didapuk memerankan tokoh legendaris, seorang petinju senior tanah air, Ellyas Pical.

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019), Jefri Nichol menceritakan soal awal mula dirinya menerima peran sebagai Ellyas Pical di film The Exocet. 

"Awalnya lagi ngobrol santai sama mas Robby, 'Kol, kamu selain jadi aktor mau jadi apa?' terus aku jawab bilang jadi penulis, mau nulis tentang Ellyas Pical. Aku kasih catetan aku. Dia kayak kaget, dan pas dia senang sama hasilnya, dia lihat catatan aku juga jadi aku ditunjuk sama mas Robynya langsung," ujar Jefri Nichol.

 

Kerap kali bermain film, namun diakui Jefri Nichol bahwa dirinya sempat mengalami banyak tantangan. Ditambah lagi, ia harus berperan sebagai sosok yang sangat dibanggakan masyarakat Indonesia. 

"Banyak banget sih tantangannya, tapi bukan kesulitan, ini film biopik pertama aku jadi orang yang pernah ada. Kesulitan ya sih pasti, jadi petinju nggak mudah banget," tambah Jefri Nichol menuturkan.

Pria kelahiran Jakarta 1999 ini juga harus meninggalkan beberapa kebiasaan lamanya demi mendalami karakter Ellyas Pical. Satu diantaranya, Jefri Nichol harus belajar menjadi kidal (menggunakan segala hal dengan tangan kiri). 

"Aku harus meninggalkan kebiasaan lama aku, yang buruk-buruk pastinya. Belajar kidal juga, malah terbiasa kidal. Dan ya masuk ke dalam cara berpikir om Ely sebuah tantangan juga, cara pikir itu beda sama orang kebanyakan," jelas Jefri Nichol

Rambut Keriting

Tak hanya soal cara pikir saja, namun Jefri Nichol juga harus mengubah penampilan fisiknya, seperti berat badan dan rambut menjadi keriting. Kendati demikian, Jefri mengaku senang dengan perubahan tersebut. 

"Nyaman sih, dari dulu pengen banget jadi kritingin rambut dan alhamdulillah, kesampean ya, sekalian berprojek juga ya," ujarnya. 

Film The Exocet

The Exocet menceritakan perjalanan Ellyas Pical dalam merebut juara IBF di tahun 1985. Saat itu media asing menjuluki Ellyas Pical The Exocet karena kecepatan dan kekuatan pukulannya. The Exocet sendiri merupakan nama rudal Prancis yang populer di tahun 1980an karena kecepatannya. Setelah penantian selama 8 tahun, akhirnya film ini akan segera diproduksi.

Film The Exocet akan diambil di tiga lokasi: Jakarta, Saparua – Maluku, dan Korea. Selain Jefri Nichol, bintang lain yang turut bermain di film ini adalah Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz, Vino G.Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, Olga Lydia.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading