Cerita Titi Kamal jadi Perempuan Misterius di Film Makmum

Rivan Yuristiawan17 Jul 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Titi Kamal

ringkasan

  • Titi Kamal mencoba berperan dalam film horor
  • Dalam film berjudul Makmum, Titi Kamal menjadi seorang perempuan misterius
  • Titi Kamal pun berusaha melawan rasa takutnya sendiri
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Aktris Titi Kamal mencoba langkah baru dalam karier beraktingnya. Untuk pertama kali, perempuan 37 tahun itu berperan dalam film bergenre horor berjudul Makmum. Titi bercerita, di film tersebut, ia berperan sebagai seorang perias jenazah yang memiliki karakter misterius.

"Aku di sini sebagai Rini. Rini itu lebih banyak bersentuhan dengan mayat karena misalnya ada luka atau segala macam, kita jahit, kita benerin ya, sehari-harinya seperti itu," ucap Titi Kamal saat peluncuran trailer film Makmum di Metropole XXI, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Titi Kamal (Foto: Instagram/@titi_kamall)
Titi Kamal (Foto: Instagram/@titi_kamall)

Karenanya, Titi menegaskan bahwa karakternya dalam film ini sangat misterius. "Jadi lebih misterius. Jadi ya kalau karakter lebih ke misterius, dingin, kaku, terus lebih serius pokoknya," lanjutnya.

Tak ayal, tawaran untuk keluar dari zona nyaman sebagai pemain drama dalam film produksi Dee Company ini pun menuntut istri dari Christian Sugiono melakukan berbagai riset untuk pendalaman karakter. Yang dilakukan Titi untuk hal tersebut antara lain dengan sering menyaksikan film-film horor.

"Aku dikasih referensi beberapa video, film, terus aku banyak-banyak nonton film horor, terus jadi lebih banyak pendalaman sendiri, observasi juga beberpa film yang relate sama film itu. Ada karakter-karakter yang lebih dingin aku banyakin nonton," tutur Titi Kamal kemudian.

Lawan Takut

[Fimela] Titi Kamal
Titi Kamal (Nurwahyunan/Fimela.com)

Demi pendalaman karakter itu pula lah ibu dari dua anak itu rela melawan rasa takutnya terhadap hal gaib. "Sebenernya aku penakut, tapi penasaran. Aku tuh emg seneng banget film horor, suka banget," pungkasnya.

Film Makmum sendiri diadaptasi dari sebuah film pendek berjudul sama yang sempat mendapat beberapa penghargaan dari dalam maupun luar negeri. Selain Titi Kamal, nama lain yang ikut terlibat dalam film yang akan tayang 15 Agustus 2019 itu antara lain Ali Syakieb, Bianca Hello, Jajang C. Noer, dan Tissa Biani.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓