Jalani Diet Keto, Ini yang Dirasakan Maia Estianty

Anto Karibo18 Jul 2019, 19:24 WIB
Maia Estianty

ringkasan

  • Maia Estianty merasa metabolismenya lambat seiring usia
  • Maia Estianty melakoni diet keto supaya menjaga berat tubuhnya
  • Maia Estianty memilih jenis diet lazy keto
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan pertambahan usia, maka metabolisme tubuh akan menurun sedikit demi sedikit. Itulah yang dirasakan oleh Maia Estianty terkait tubuhnya yang gampang sekali berubah bobot tubuhnya.

"Ngurusin badan, naik turun, naik lagi, turun lagi. Emang ya kalau dah umur itu rada lambat metabolismenya," ujar Maia di laman Instagramnya, maiaestiantyreal baru-baru ini.

Maia Estianty
Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Bicara tentang diet, sudah banyak sekali teknik untuk menurunkan berat badan yang diklaim lebih baik. Dan diet keto menjadi salah satu cara diet yang populer dipakai oleh bermacam kalangan, termasuk Maia Estianty.

Menurut Maia, jenis diet yang dilakukan dengan cara menghindari konsumsi makanan berkarbonhidrat dan gula secara berlebih dan menggantinya dengan makan-makanan yang mengandung lemak sehat, protein dan makanan bernutrisi lainnya ini lebih cocok dengannya.

"Tapi lumayan sebulan lebih masih di kisaran bobot turun 3,5-4 kg. Aslik, diet keto buat seumuran aku, yang paling cepet buat ngurusin badan," papar Maia Estianty.

Lazy Keto

Maia Estianty
Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Lazy keto merupakan variasi dari diet keto asli yang harus melakukan pelacakan kalori dan menghitung nutirisi makro lainnya. Aturan dalam lazy keto hanya boleh mengonsumsi 20 gram karbohirat dalam sehari.

Namun, Maia merasa sudah mendapatkan efek baik dari diet ini. "Lumayan lah... (walopun aku masuk dalam kategori lazy keto) Gimana, dah kurusan kah?" tandas Maia Estianty.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

[Bintang] Al Ghazali dan Bunda Maia Estianty
Al Ghazali dan Bunda Maia Estianty. (Instagram @alghazali7)
Lanjutkan Membaca ↓