Eksklusif, Restu Sinaga Menatap Dunia Bisnis dan Pernikahan

Syifa Ismalia18 Jul 2019, 08:08 WIB
Restu Sinaga

ringkasan

  • Pilih bisnis, Resstu Sinaga sementara nomorduakan akting
  • Berencana menikah tahun depan, Restu Sinaga mulai bersiap
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Restu Sinaga memulai kariernya di dunia entertainment sebagai seorang model pada awal tahun 2000 an. Setelah itu, ia pun sukses muncul beberapa kali di layar lebar dengan membintangi beberapa film seperti Lovely Luna, Cinta Silver, Missing, Koper dan masih banyak lagi.

Tak cukup di situ saja, Restu Sinaga juga sempat beberapa kali menunjukkan bakat seni peran melalui sinetron serta FTV yang tayang di beberapa stasiun televisi swasta tanah air. Akan tetapi belakangan aktor 44 tahun ini sedang mengalihkan fokus ke dunia baru, yaitu bisnis asuransi kesehatan, asuransi jiwa, serta asuransi perjalanan selama setahun terakhir.

Eksklusif Restu Sinaga 2
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

"Sekarang aku lagi fokus bisnis asuransi, jadi sekarang sudah jarang tampil ya, ingat nih jarang ya bukan berarti nggak sama sekali," ujar Restu Sinaga dalam wawancara eksklusif bersama Fimela.com, di kantor KLY Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Terjun ke dunia perasuransian mengasah intuisi Restu Sinaga soal bisnis. Untuk itu ia ingin memastikan bisnis yang ia jalani sekarang benar-benar sesuai dengan kualitas yang diinginkannya. 

Di sisi lain nama besarnya sebagai public figure tak serta merta membuat jalur bisnisnya mulus tanpa hambatan. Tentu ada strategi-strategi yang dipersiapkan hingga orang menaruh kepercayaan padanya.

Eksklusif Restu Sinaga 3
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

"Sistem di sini bagus, aku ikut karena pengen ada bisnis yang bisa bantu orangnya dan aku juga. Bisnis yang tepat buat aku bisa edukasi tentang proteksi pada orang Indonesia. Aku terjun langsung, bukan hanya menjadi Brand Ambassador (BA)," jelasnya.

Restu Sinaga ternyata juga melibatkan sang kekasih dalam bisnis yang ia jalani. Dalam sesi wawancara eksklusif Restu juga mengungkap beberapa rencana termasuk panggilan untuk melangsungkan pernikahan. Seperti apa pandangan Restu Sinaga tentang bisnis dan pernikahan? Berikut penuturan selengkapnya. 

Berbagi Visi dengan Kekasih

Eksklusif Restu Sinaga 4
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Tak sendiri, Restu Sinaga juga mengajak orang-orang terdekatnya untuk menjalani bisnis asuransi bersama-sama. Termasuk sosok kekasih hati yang kini dekat dengannya, Vicky Monica.

Dengan menjalani bisnis bersama kekasihnya, Restu berharap mereka memiliki visi misi yang sama. "Ya ini sekarang, bisnis ini yang lagi kita kerjain bersama. Akhirnya kita jadi selalu bareng, sama-sama belajar, tumbuh, visi misi kita juga jadi sama ya. Berguna untuk orang dan berguna sendiri," jelasnya.

Kendati demikian, Restu Sinaga mengaku tak memaksa Monica untuk terjun di bisnis yang sama dengannya. Ketertarikan itu datang dari Monica setelah melihat beberapa perubahan dalam diri sang pujaan hati.

Eksklusif Restu Sinaga 5
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

"Dia juga ngerasa bukan ikut-ikutan semata ya, tapi memang bagus nih untuk ikut bisnis ini. Dia mungkin melihat aku awalnya, dia lihat berbeda jadi aku yang gimana, akhirnya aku sharing, oh dia liat contoh dari aku bagus hasil, jadi ya dia ikutan. Bukan hanya finansial tapi pribadi lebih baik jadi dia mau ikut," jelasnya.

Keputusan bisnis bersama jadi hal yang menyenangkan bagi sepasang kekasih ini. Diakui Restu bisnisnya itu justru membuat mereka lebih sering menghabiskan waktu bersama.

"Oh iya liburan-liburan aku dan dia (pacarku) ya karena ikut bisnis ini. Dalam artian bukan cuma-cuma ya, tapi memang kita mencapai target tertentu jadi dapat jalan-jalan ya. Kalau sudah mencapai target, dalam setahun bisa tiga sampai empat kali ke luar negeri dan bisa bareng pasangan kan, jadi buat apa untuk liburan keluar uang sendiri lagi," ujarnya sambil tertawa.

Eksklusif Restu Sinaga 6
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Memiliki project bareng di bisnis, namun sepertinya keduanya belum mau membuat karya bersama di dunia entertainment. Restu punya pandangan tersendiri terkait relasi keduanya di kancah hiburan.

"Kalau project di dunia entertainment, sepertinya belum ya. Karena kalau saya kan masih beberapa kali balik ke sana, kalau dia belum mau sih dan masih fokus dengan hal lainnya," jelas Restu Sinaga.

Akhiri Masa Lajang?

Eksklusif Restu Sinaga 7
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Memiliki rekam jejak karier dan bisnis yang cukup matang, Restu Sinaga memantapkan niat untuk menikah. Ia berencana mengakhiri masa lajang tahun 2020 mendatang.

"Target menikah memang ada rencana ya tahun depan. Tapi untuk persiapan sih belum ya, lagi disiapkan. Detail nya mungkin nantilah dikasih tahunya ya," tuturnya.

Eksklusif Restu Sinaga 8
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Lebih lanjut, Restu Sinaga mengatakan jika wacana tentang menikah tahun depan memang baru antara dirinya dengan sang kekasih. Bahkan keluarga besarnya pun belum mengetaahui rencana tersebut.

"Belum dulu nih (orangtuaku dan orang tua dia tahu), nanti ya proses kesitu. Memang baru obrolan berdua (dengan kekasih) tapi belum ditancapkan gitu," ucapnya.

Restu Sinaga dan Vicky Monica termasuk salah satu pasangan yang awet. Keduanya menjalin cinta selama kurang lebih 9 tahun, dan Restu mengaku semakin yakin akan menikahi Monica karena pemikirannya yang open-minded.

Eksklusif Restu Sinaga 9
Eksklusif Restu Sinaga (Wardrobe: Restu Sinaga X Balenciaga, Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

"Bukan karena masalah angka ya menurut saya. Dia juga sangat open-minded, yang penting itu karena pikiran terlalu tertutup nggak bisa dikasih masukan ya," katanya. Menurut saya juga memang sudah seperti sejiwa. Udah kaya rasa belum nikah tuh tapi udah kayak satu ya, tinggal status yang berubah. Jadi nggak ada pilihan lagi dan memang nggak nyari, dan memang nggak ada alasan lagi untuk tidak menuju kesana ya," jelasnya.

Mengenai konsep pernikahan sendiri, menurut Restu Sinaga takkan terlalu repot. Ia lebih memilih pernikahan yang sakral dengan keluarga besar dan tamu orang-orang terdekat. 

Lanjutkan Membaca ↓