Selain Dua Garis Biru, Ini Film Indonesia yang Juga Tayang di Bulan Juli

Rizky Mulyani18 Jul 2019, 16:45 WIB
Dua Garis Biru

Fimela.com, Jakarta Patut berbahagia bagi sejumlah pecinta filmĀ Indonesia. Memasuki pertengahan bulan Juli 2019, sejumlah film dengan berbagai genre sudah dapat disaksikan di bioskop. Tak hanya film Hollywood, sejumlah film karya anak bangsa yang membanggakan juga bisa ditonton.

Sepekan terakhir ini ramai membicarakan film berjudul Dua Garis Biru yang mengangkat soal sex education. Film yang sempat dilarang tayang ini justru menuai hasil yang memuaskan, baru enam haru tayang, sudah disaksikan lebih dari sejuta pasang mata.

Selain Dua Garis Biru, berikut adalah film Indonesia yang bisa kamu saksikan di bulan Juli

Say, I Love You

Film Say I Love You
Film Say I Love You

Film yang mengangkat kisah nyata dari kehidupan anak-anak SMA Selamat Pagi di Malang ini sudah bisa disaksikan sejak 4 Juli 2019 lalu. Tidak hanya menceritakan soal kisah cinta, namun film yang diproduksi Multi Buana Kreasindo juga mengisahkan perjuangan siswa-siswinya untuk memperbaiki nama baik sekolah lantaran seringkali diremehkan sekolah lain.

Naskah film ini pun tidak main-main, Endik Koeswoyo dan Alim Sudio sebagai penulis naskahnya telah melakukan riset selama empat tahun. Terutama untukĀ  menentukan momen-momen spesial di film tersebut. Film ini diperankan oleh para bintang muda, di antaranya Teuku Ryzki, Rachel Amanda, Ashilla Zahrantiara, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, dan Yosi Kristanto.

Ikut Aku Ke Neraka

Poster film Ikut Aku ke Neraka (Instagram/ ikutakukeneraka)
Poster film Ikut Aku ke Neraka (Instagram/ ikutakukeneraka)

Berbarengan dengan Dua Garis Biru, film Ikut Aku Ke Neraka tayang pada 11 Juli 2019 lalu. Azhar Kinoi Lubis dan Fajar Umbara, sineas yang mencoba menciptakan semesta kecil dan pasangan mudanya sebagai poros.

Koboy Kampus 1995

[Fimela] Pidi Baiq film Koboy Kampus
[Fimela] Pidi Baiq film Koboy Kampus (Istimewa)

Film bergenre komedi Koboy Kampus juga siap mewarnai bulan Juli kamu. Film yang disutradarai Pidi Baiq ini kabarnya tayang pada 25 Juli 2019 mendatang. Berlatarkan tentang kehidupan di tahun 1995 yang menceritakan sekumpulan mahasiswa ITB yang berniat demo menuntut demokrasi pemerintahan Soeharto.

Koboy Kampus 1995 dibintangi Jason Ranti, Danilla Riyadi, Ricky Harun, Viny JKT48 dan banyak lagi bintang lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓